Apakah Penjualan Suzuki S-Presso Di GIIAS 2022 Akan Berakhir 'Manis'?

Apakah Penjualan Suzuki S-Presso di GIIAS 2022 akan Berakhir 'Manis'? Kipli

KabarOto.com - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) resmi meluncurkan mobil city car terbarunya yakni Suzuki S-Presso di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022, BSD City Tangerang, Banten (11/08).

Pada kesempatan yang sama, 4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales yakni Donny Saputra, menyampaikan bahwa Suzuki S-Presso adalah CBU atau completely built up (impor) dari India.

Diklaim masuk di arena pertarungan city car harga terjangkau di Indonesia, tentunya banyak pertimbangan PT SIS memboyong city car berwajah unik tersebut ke Indonesia, mengingat mayoritas penjualan mobil-mobil Suzuki CBU India tak terlalu berakhir dengan 'manis' di Indonesia.

Baca juga: Dijual Mulai Rp150 Jutaan, 2 Tipe Suzuki S-Presso Diluncurkan Di GIIAS 2022

Harold Donnel Tampubolon selaku Head of 4W Brand Development & Marketing Research & IT Network at PT. Suzuki Indomobil Sales menepis hal tersebut dalam acara diskusi media yang digelar Suzuki di GIIAS 2022 (15/08).

"Sebenarnya dilihat dengan detail, penjualan mobil yang CBU dari India di Indonesia tak selalu berakhir kurang baik, contohnya Suzuki SX4 S-Cross yang cenderung stabil dan Suzuki Jimny yang meningkatkan brand image kami," ujar Harold.

Baca juga: Profil Suzuki S-Presso 2022 Yang Melantai Di GIIAS 2022

Pria asal Sumatera Utara itu melanjutkan, bahwa banyak hal yang membuat mobil-mobil Suzuki CBU India terlihat kurang diminati oleh masyarakat Indonesia.

"Seperti yang pak Donny sampaikan saat press day, kita selalu menimbang dan melakukan studi mobil yang akan kita jual di Indonesia, terkadang memang ada faktor saat proses tracking ekspor dan impor yang terhambat dan lainnya," tutupnya.