Dijual Mulai Rp150 Jutaan, 2 Tipe Suzuki S-Presso Diluncurkan Di GIIAS 2022

Dijual Mulai Rp150 Jutaan, 2 Tipe Suzuki S-Presso Diluncurkan di GIIAS 2022 Suzuki S-Presso (Kabaroto/Kipli)

KabarOto.com - Hari ini (11/08) PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) resmi meluncurkan 2 tipe Suzuki S-Presso.

Acara peluncuran line up terbaru Suzuki tersebut dilakukan oleh Soebronto Laras (Komisaris Suzuki Indonesia), Shingo Sezaki (President Director Suzuki Indonesia), Ryohei Matsushita (Sales & Marketing Director 4W PT SIS) dan Hady S Halim (Deputy Director Sales & Marketing 4W PT SIS) di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022, ICE BSD, Tangerang, Banten.

Shingo Sezaki mengatakan, kehadiran S-Presso dapat menyegarkan segmen city car di industri otomotif Indonesia. “Kami mengambil langkah maju untuk mengembangkan lini produk mobil penumpang yang memiliki kinerja yang baik, nyaman, irit bahan bakar, dan desainnya stylish,” katanya.

S-Presso merupakan produk yang baru dipasarkan di Indonesia. Secara tampilan, garis desainnya yang unik dengan warna-warna mencolok membuatnya terlihat 'catchy'.

Baca Juga: Suzuki Wagon R Custom Z Makin Ganteng, Dibanderol Rp163 Jutaan

Memiliki ukuran panjang x lebar x tinggi 3.565 mm x 1.520 mm x 1.565 mm, S-Presso klaimnya menjadi city car dengan dimensi yang kompak sehingga lincah saat bermanuver di jalanan yang padat dan sempit.

Ground clearance S-Presso pun terbilang tinggi di kelasnya, yaitu 180 mm. Hal ini klaimnya menjadi nilai plus pengemudi saat harus melewati jalanan yang tidak rata ataupun genangan air layaknya sebuah SUV (Sport Utility
Vehicle).

Untuk mengakomodasi barang bawaan, S-Presso memiliki ruang bagasi yang luas untuk membawa banyak barang. Selain itu, S-Presso dibekali mesin K10B DOHC berkapasitas 1.000 cc untuk efisiensi konsumsi bahan bakar.

Baca Juga: Mulai 2023, Suzuki Hentikan Penjualan GSX-R1000

S-Presso tersedia dalam pilihan transmisi manual (MT) dan AGS (Auto Gear Shift) serta 6 pilihan warna, yaitu Sizzle Orange, Solid Fire Red, Pearl Starry Blue, White, Granite Grey Metallic, dan Silky Silver Metallic.

Harga On The Road S-Presso untuk wilayah Jakarta bulan Agustus 2022 adalah Rp 155 juta untuk transmisi manual dan Rp 164 juta untuk transmisi otomatis (AGS).