POPULAR STORIES

Suzuki Wagon R Custom Z Makin Ganteng, Dibanderol Rp163 Jutaan

Suzuki Wagon R Custom Z Makin Ganteng, Dibanderol Rp163 Jutaan Suzuki Wagon R Custom Z (Foto: Suzuki)

KabarOto.com - Suzuki Wagon R Custom Z akan diperkenalkan di Jepang pada 30 Agustus mendatang. Berbeda dengan di Indonesia, mobil berukuran kecil ini tidak lagi diproduksi.

Secara desain, Suzuki Wagon R Custom Z memiliki tampilan lebih sporty dibandingkan varian lain. Mengadopsi lampu depan LED yang dirancang khusus, grill dan bumper depan tampil lebih ganteng. Ditambah lagi aksen krom di bagian depan. Bagian samping terdapat pelek alloy berukuran 15 inci.

Bukan hanya memiliki desain eksterior yang lebih ganteng. Suzuki Wagon R di Jepang juga makin canggih dengan dukungan dual camera brake. Fitur keselamatan ini akan mendeteksi pejalan kaki di malam hari.

Baca Juga : Diklaim Lebih Murah, Segini Biaya Perawatan Suzuki Ignis

Tampilan area kabin

Fitur keselamatan lainnya juga sudah tersedia, seperti airbag samping di jok depan, airbag tirai, adaptive cruise control dengan speed tracking function (ACC ), serta lane departure control. Terdapat juga Suzuki Connect, display audio dengan omnidirectional monitor.

Area kabin mengusung tema sporty yang didominasi warna hitam di bagian jok, door trim dan dasbor. Selain itu Suzuki Wagon R Custom Z dilengkapi dengan AC otomatis, sistem push-start keyless, penghangat untuk jok pengemudi dan soket daya USB [Tipe-A / Tipe-C] yang menjadi perlengkapan standar.

Baca Juga : Suzuki Landy, Kembaran Toyota Voxy Versi Lebih Sederhana

Tampilan belakang

Suzuki Wagon R mengisi kelas kei car yang diharuskan menggunakan mesin 660 cc. Ada dua pilihan, non-turbo dan turbo.

Versi turbo tenaganya mencapai 62 dk dan torsi 98 Nm, sedangkan non-turbo tenaganya 47 dk dan torsi 58 Nm. Tenaga disalurkan melalui transmisi CVT dengan sistem penggerak dua roda dan empat roda.

Terakhir soal harga, Suzuki Wagon R Custom Z dibanderol mulai Rp 163,9 juta-Rp 195,4 juta.