POPULAR STORIES

Suzuki Landy, Kembaran Toyota Voxy Versi Lebih Sederhana

Suzuki Landy, Kembaran Toyota Voxy Versi Lebih Sederhana Suzuki Landy 2022 (Foto: Suzuki)

KabarOto.com - Toyota Voxy atau Noah ternyata punya kembaran dari pabrikan lain, yakni Suzuki Landy. Suzuki Landy diluncurkan di Jepang dengan wujud yang mirip dengan kedua MPV premium dari Toyota tersebut.

Sebelumnya, Suzuki Landy model lawasnya menggunakan basis yang sama dengan Nissan Serena C27. Secara tampilan, Suzuki Landy terbaru mengusung desain bodi yang sama persis dengan Toyota Noah. Namun beberapa aksesorinya terlihat lebih sederhana.

Secara keseluruhan, MPV ini mirip dengan Toyota Noah, namun diposisikan untuk pasar menengah ke bawah, dan tidak adanya lampu kabut.

Baca Juga : Suzuki Jimny Sierra 4Sport Hanya 100 Unit, Dibanderol Rp521 Jutaan

Area kabin

Masuk ke area kabin, kesan sederhana Suzuki Landy terlihat pada spidometer yang masih analog, bahan jok masih berbalut kain, head unit bawaannya berukuran lebih kecil.

Menariknya, kursi baris kedua Suzuki Landy bisa dipilih dengan mode non-captain seat yang lebih praktis. Bahkan Suzuki menunjukkan kursi tersebut bisa dibuat rebah untuk dijadikan tempat tidur.

Soal keselamatan, Suzuki Landy sudah dilengkapi peranti keselamatan aktif yang disebut "Safety Sense". Fitur tersebut kurang lebih mirip seperti TSS milik Toyota, namun dengan nama yang sedikit berbeda.

Baca Juga : Ketahui Informasi Di MID All New Suzuki Ertiga Hybrid

Tampilan belakang

Suzuki Landy sudah dibekali Pre-Collision System (PCS), Lane Trace Assist (LTA), Lane Departure Assist (LDA), Auto High Beam (AHB), Adaptive Cruise Control (ACC), dan Road Sign Assist (RSA). Fitur keselamatan lainnya mencakup 6 airbags, ABS, EBD, Traction Control (TC), dan Hill Start Assist (HSA).

Soal performa, Suzuki Landy dibekali mesin berkode M20A-FKS berkapasitas 2.000 cc yang mampu menghasilkan tenaga 168 dk dan torsi 202 Nm.

Pilihan mesin kedua adalah mesin hybrid berkode 2ZR-FXE berkapasitas 1.800 cc yang menyemburkan tenaga 96 dk dan torsi 142 Nm. Mesin tersebut dipadukan dengan motor listrik bertenaga 70 dk dan torsi 162 Nm.

Kedua mesin tersebut dikawinkan dengan transmisi CVT dengan penggerak roda depan dan seluruh roda.