POPULAR STORIES

Suzuki Jimny Sierra 4Sport Hanya 100 Unit, Dibanderol Rp521 Jutaan

Suzuki Jimny Sierra 4Sport Hanya 100 Unit, Dibanderol Rp521 Jutaan Suzuki Jimny Sierra 4Sport (Foto: Suzuki)

KabarOto.com - Suzuki Jimny Sierra 4Sport resmi diluncurkan terbatas hanya 100 unit. Di mana, edisi khusus ini merupakan model terakhir sebelumnya diluncurkan versi lima pintunya.

Edisi khusus ini hadir standar dengan snorkel, rak atap untuk membawa kargo dan peralatan ekstra, add-on fender lebar yang cocok dengan bumper dan gril, ditambah rock slider. Eksterior memiliki warna abu-abu dengan stiker 4Sport dan 4X4. Selain itu, terdapat satu set pelek hitam 15 inci yang dibalut ban Pirelli M/T untuk menambah traksi.

Baca juga: Ketahui Informasi Di MID All New Suzuki Ertiga Hybrid

Area kabin Suzuki Jimny Sierra 4Sport

Masuk area kabin, Suzuki Jimny Sierra 4Sport mendapat aksen biru pada ventilasi iklim, gearknob, dan jok kulit yang serasi dengan eksterior. Berbeda dengan model Jimny spesifikasi UE dan Inggris yang secara eksklusif tersedia sebagai LCV dua tempat duduk karena peraturan emisi yang ketat, Brasil masih mendapatkan versi penumpang empat tempat duduk. Kursi depan memiliki kemampuan untuk dilipat rata dan membuat tempat tidur.

Meskipun tidak ada ubahan pada sasis rangka tangga atau suspensi, ban model M/T akan membuat perbedaan. Juga berkat snorkel, kedalaman rendam telah ditingkatkan menjadi 600 mm.

Satu-satunya downside adalah bahwa add-on telah mengurangi sudut pendekatan menjadi 31 derajat (dari 37 derajat) dan sudut keberangkatan menjadi 40 derajat (dari 49 derajat).

Baca juga: Suzuki S-Presso Meluncur Di India, Harganya Mulai Rp80 Jutaan

Tampilan belakang

Soal performa, Suzuki Jimny Sierra 4Sport dibekali mesin bensin 4 silinder DOHC 1.500 cc yang menghasilkan 107 dk dan torsi 138 Nm. Menariknya, angka tersebut sedikit meningkat dibandingkan dengan spesifikasi Jimny di pasar lain yang menghasilkan tenaga 101 dk dan 130 Nm. Tenaga disalurkanke ke empat roda melalui transmisi otomatis 4 percepatan dan sistem all-wheel drive Suzuki AllGrip Pro.

Suzuki Jimny Sierra 4Sport dibanderol Rp 521 jutaan, atau lebih mahal sekitar Rp 71 jutaan dari versi standarnya.