POPULAR STORIES

Suzuki S-Presso Meluncur Di India, Harganya Mulai Rp80 Jutaan

Suzuki S-Presso Meluncur di India, Harganya Mulai Rp80 Jutaan Suzuki S-Presso (Foto: Suzuki)

KabarOto.com - Suzuki S-Presso diluncurkan di India dengan harga mulai dari Rp 80 jutaan. Di mana, mobil perkotaan ini dikabarkan juga akan diluncurkan di Indonesia.

Soal performa, Suzuki S-Presso menggunakan mesin berkubikasi 1.000 cc 3 silinder dengan sistem injektor di masing-masing silinder. Selain itu, mobil perkotaan ini dilengkapi dengan teknologi Idle-Stop (Idling Stop System) yang diklaim membuat konsumsi BBM lebih efisien.

Baca Juga : All New Suzuki Ertiga Hybrid Sudah Dipesan 1.655 Unit

Fitur Idling Stop System memiliki kinerja yang sama pada mobil Suzuki Ertiga Hybrid. Dalam kondisi mematikan mesin mobil ketika ECU membaca tidak ada pergerakan seperti di lampu merah atau di tengah kemacetan, pengemudi cukup menginjak kopling atau gas untuk menghidupkan mobil kembali.

Area dasbor Suzuki S-Presso

Selain membuat konsumsi BBM jadi lebih irit, fitur Idling Stop System diklaim berpengaruh pada kadar gas buang. Sehingga Suzuki S-Presso model 2022 diklaim lebih ramah lingkungan.

Baca Juga : Meluncur Di GIIAS 2022, Ini Prediksi Harga Suzuki S-Presso Di Indonesia

Suzuki S-Presso juga dibekali teknologi dual VVT dan dual Jet yang membuat mesin lebih halus dan responsif. Suzuki menyebut jika hasil konsumsi BBM dari mobil ini berada di 25,3 km per liter.

Performa di atas kertas, mesin Suzuki S-Presso memiliki tenaga 65,7 dk pada 5.500 rpm dan torsi 89 Nm pada 3.500 rpm. Jika dibandingkan dengan model sebelumnya ada penurunan tenaga 1,3 dk dan torsinya 1 Nm.

Soal keselamatan, Suzuki S-Presso 2022 dibekali fitur Electronic Stability Program (ESP), Hill Start Assist, pengereman ABS+EBD, 2 Airbags, speed limiter, seatbelt reminder, sabuk pengaman dengan pretensioner dan force limiter, hingga sensor diparkir di bagian belakang.