Ketahui Informasi Di MID All New Suzuki Ertiga Hybrid

Ketahui Informasi di MID All New Suzuki Ertiga Hybrid Konsumsi bahan bakar di MID Suzuki Ertiga (Foto: Suzuki)

KabarOto.com - All New Ertiga Hybrid merupakan Multi Purpose Vehicle (MPV) elektrifikasi pertama di Indonesia, sudah dilengkapi Multi Information Display (MID). Fitur ini ada di dalam Instrument Cluster, dapat menampilkan 9 mode informasi berbeda, guna memudahkan pengendara memantau kondisi kendaraan.

Yulius Purwanto, Head of 4W Product Development PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menjelaskan, 9 informasi berbeda tersebut dapat dipilih sesuai kebutuhan. “Kami telah perbarui bagian instrumen dan MID-nya, ujarnya.

Baca juga: Suzuki Ungkap Spesifikasi All New Grand Vitara

Informasi tersebut, di antaranya energi listrik Smart Hybrid, konsumsi bahan bakar, sampai pergerakan mobil. "Desain MID tampilannya lebih atraktif dan informatif,” tambah Yulius.

Tampilan baterai di MID Suzuki Ertiga (Foto: Suzuki)

Informasi MID pada All New Ertiga Hybrid terbagi dalam 5 tampilan, yaitu tampilan jam, suhu luar, penunjuk kecepatan, putaran mesin, tampilan posisi transmisi dan trip meter. Tampilan Informasi utama, pengendara dapat memilih 9 mode tampilan informatif yang berbeda-beda kegunaannya.

Mode pertama, konsumsi bahan bakar instan, konsumsi bahan bakar rata-rata, dan rentang jarak pengendaraan. Mode kedua, tampil konsumsi bahan bakar instan dan konsumsi bahan bakar rata-rata per 5, 10 dan 15 menit terakhir.

Mode ketiga, bisa melihat kecepatan rata-rata selama berkendara, kecepatan rata-rata per 5 dan 10 menit terakhir, dan total durasi mengemudi terakhir.

Mode keempat, dapat meengetahui lama waktu berhenti dalam kondisi engine stop dan bahan bakar yang dihemat selama engine stop tersebut. Mode kelima, terdapat tampilan jam dan tanggal yang mudah dibaca.

Baca juga: Suzuki S-Presso Meluncur Di India, Harganya Mulai Rp80 Jutaan

Keenam, Suzuki melengkapi informasi pergerakan kendaraan secara aktual dari posisi imaginal pusat gravitasi yang dapat dimanfaatkan untuk memantau gaya mengemudi.

Ketujuh, menampilkan grafik visual dari torsi dan daya, yang dihasilkan mesin saat dioperasikan. Mode kedelapan, terlihat grafik akselerasi dan deselerasi selama berkendara.

Terakhir mode kesembilan, aliran energi disalurkan ke roda maupun disimpan ke dalam baterai Lithium-ion dapat terlihat dengan jelas, selain itu pengendara juga bisa mengetahui berapa kapasitas daya listrik yang tersimpan pada baterai. Layar MID juga dapat diatur agar menjadi kosong tanpa tampilan informasi.