POPULAR STORIES

Suzuki Ungkap Spesifikasi All New Grand Vitara

Suzuki Ungkap Spesifikasi All New Grand Vitara All New Grand Vitara (Foto: Suzuki)

KabarOto.com - Suzuki akhirnya mempublikasikan spesifikasi All New Grand Vitara. Di mana, SUV ini dibekali penggerak hybrid ringan dan akan dipasarkan di India.

Eksterior All New Grand Vitara terlihat mirip dengan Toyota Urban Cruiser Hyryder yang memang menjadi kembarannya. Namun, Suzuki mendesain ulang wajah All New Grand Vitara dengan mempertahankan gaya split-headlight dengan DRL lebih ramping, gril lebih besar dengan lapisan Dark Chrome atau Rich Chrome, intake bumper lebih kecil dan rumah lampu utama lebih agresif. Bagian belakangnya juga berbeda berkat lampu belakang LED full-width bertema gelap.

Secara dimensi, SUV ini memiliki panjang 4.345 mm, lebar 1.795 mm, dan tinggi 1.645 mm, dengan jarak sumbu roda 2.600 mm. Dimensi yang sama dengan Suzuki S-Cross dan 100 mm lebih panjang dari Suzuki Vitara/Escudo biasa. Dengan demikian, tidak mengherankan jika All New Grand Vitara menggunakan arsitektur Suzuki TECT atau juga dikenal sebagai Global C-platform.

Baca Juga : Suzuki S-Presso Meluncur Di India, Harganya Mulai Rp80 Jutaan

Kabin All New Grand Vitara

Area kabin All New Grand Vitara memiliki jok kulit sintetis warna hitam dan merah yang juga sama dengan bagian dasbor dengan jahitan kontras, sementara opsi serba hitam juga tersedia. Demikian pula, konsol tengah diapit oleh elemen trim bergaya aluminium atau emas, yang menampung kontrol untuk AC zona ganda.

Layar sentuh 9 inci mendapatkan infotainment Suzuki Connect terbaru yang menawarkan 40+ fitur terhubung dan sistem bantuan suara. Varian paling tinggi, terdapat layar sentuh dipasang di atas dan dikombinasikan dengan kluster instrumen digital 7 inci dengan tampilan head-up.

Fitur lainnya termasuk panoramic sunroof, jok berventilasi, wireless charging pad, sound system premium, kamera 360 derajat, dan ventilasi AC belakang. Dalam hal keselamatan, terdapat enam airbag, ditambah sistem dasar seperti Hill Descent Control meskipun pasar lain di luar India bisa mendapatkan ADAS yang lebih modern.

Baca Juga : All New Suzuki Ertiga Hybrid Sudah Dipesan 1.655 Unit

Tampilan belakang

Suzuki Grand Vitara ditawarkan dengan dua powertrain yang berbeda. Pertama adalah Progressive Smart Hybrid entry-level dilengkapi dengan mesin bensin 1.500 cc K-series Dual Jet VVT yang dipadukan dengan sistem ISG 12-Volt dan baterai Li-ion 6Ah yang mampu menghasilkan tenaga 101 dk dan torsi 135 Nm. Tenaga dikirim ke depan atau ke keempat roda (AllGrip) melalui manual lima percepatan atau otomatis enam percepatan dengan paddle shifter.

Pilihan mesin kedua adalah full-hybrid yang disebut Intelligent Electric Drive. Sistem bersumber dari Toyota terdiri dari mesin 1.500 cc berbeda, motor listrik lebih kuat, ISG, dan baterai lithium-ion lebih besar menghasilkan tenaga gabungan 114 dk dan 141 Nm. Tenaga ditransmisikan ke gandar depan melalui transmisi e-CVT. Pengemudi dapat mengatur melalui empat mode berkendara berbeda, yakni EV, Eco, Power, dan Normal.