POPULAR STORIES

Apple Gandeng Toyota Kembangkan Mobil Listrik

Apple Gandeng Toyota Kembangkan Mobil Listrik Konsep mobil listrik Apple (Foto: Istimewa)

KabarOto.com - Apple merupakan perusahaan yang bermarkas di Amerika Serikat yang memproduksi dan menjual perangkat elektronik dan perangkat lunak untuk komputer. Produk mereka yang terkenal di seluruh dunia adalah iPad, iPhone, MacBook yang banyak digunakan dan cukup terkenal.

Beberapa waktu terakhir, perusahaan berkomitmen untuk terjun ke pasar otomotif. Apple pun mencari pendamping untuk mewujudkan rencananya tersebut. beberapa waktu lalu sudah menjalin komunikasi dengan pabrikan mobil. namun sepertinya belum ada kata sepakat antar keduanya.

Baca juga: Apple Berburu Pemasok Semikonduktor Hingga Korea Selatan

Apple juga kembangkan baterai untuk mobil listrik (Foto: Motor1)

Namun, baru-baru ini, perusahaan yang berbasis di Cupertino, Amerika Serikat itu kabar tengah berdiskusi dengan Toyota. Dilansir dari Carscoops, belum lama ini, diskusi untuk mencari aliansi manufaktur, juga berpengalaman.

Perusahaan melihat, Toyota merupakan pabrikan yang memiliki prospek dan masa depan yang cerah. Bahkan, Toyota juga dianggap sebagai mitra produksi yang potensial sebagai pemasok. namunbelum ada informasi mobil listrik apa yang akan dikembangkan.

Sebagai informasi, saat ini Apple sedang mengerjakan desain baterai unik, yang diklaim biaya produksinya terjangkau. Baterai yang mereka buat membuat kendaraan melaju dengan jarak yang lebih jauh dari baterai mobil listrik yang sudah ada.

Baca juga: Ditolak Nissan, Apple Belum Ketemu Jodoh Soal Mobil Listrik Otonom

Bahkan, Apple mengaku, jika baterai ini sangat istimewa dengan menggunakan bahan material lithium iron fosfat. Kelabihan bahan tersebut adalah tidak mudah panas. Tak seperti baterai pada umumnya yang menggunakan material lithium-ion tradisional.