Ditolak Nissan, Apple Belum Ketemu Jodoh Soal Mobil Listrik Otonom

Ditolak Nissan, Apple Belum Ketemu Jodoh Soal Mobil Listrik Otonom

KabarOto.com – Setelah mendapatkan penolakan dari Hyundai dan Kia, perusahaan teknologi Apple kembali gagal merampungkan kesepakatan dengan Nissan terkait kerjasama mobil listrik otonom.

Melansir Financial Times, kedua perusahaan telah menjalin pembicaraan singkat. Namun, pembicaraan tersebut terhambat karena tidak tercapainya kesepakatan antara kedua belah pihak.

Baca Juga : Nissan Buka Peluang Kerjasama Dengan Apple Terkait Mobil Listrik Otonom

Juru Bicara Nissan mengatakan, “Kami sedang tidak dalam pembicaraan dengan Apple. Namun, kami tetap terbuka menjalin kerjasama untuk mempercepat transformasi industri.”

Sementara itu, menurut laporan Businessinsider mengungkapkan bahwa Nissan dan Apple gagal mencapai kesepakatan dalam hal branding mobil yang nantinya akan diproduksi bersama.

Baca Juga : Belum Dapat Mitra, Nasib Mobil Listrik Otonom Apple Belum Jelas

Di mana, Apple menginginkan mobil tersebut diberi nama sesuai dengan nama perusahaan mereka. Dan langsung mendapatkan penolakan dari Nissan.

Sebelumnya, perusahaan teknologi asal Amerika Serikat melakukan pendekatan kepada Hyundai Motor Group untuk mengembangkan mobil otonomnya. Pembicaraan itu berhenti, setelah pabrikan asal Korea Selatan ini membantah menjalin pembicaraan dengan Apple.