POPULAR STORIES

Nissan Buka Peluang Kerjasama Dengan Apple Terkait Mobil Listrik Otonom

Nissan Buka Peluang Kerjasama Dengan Apple Terkait Mobil Listrik Otonom

KabarOto.com – Hyundai Motor Group telah membantah akan bekerjasama dengan Apple untuk membangun mobil listrik otonom. Namun, muncul nama baru pabrikan mobil untuk membuka kesepakatan dengan perusahaan teknologi asal Amerika Serikat.

Melansir Wall Street Journal, melalui keterangan CEO Nissan, Makoto Uchida mengatakan terbuka bekerjasama dengan Apple untuk memproduksi mobil listrik otonom.

Baca Juga : Belum Dapat Mitra, Nasib Mobil Listrik Otonom Apple Belum Jelas

"Kami harus mengambil langkah baru dan bekerja dengan perusahaan yang berpengetahuan luas, dengan pengalaman yang baik, melalui kemitraan dan kolaborasi," ungkap Makoto Uchida.

Sementara itu, menurut Analis Ekuitas, Mio Kato mengatakan Nissan jadi pabrikan yang paling serius untuk bekerjasama dengan Apple. Hal ini diperkuat dengan investasi besar-besaran Nissan di Amerika Serikat.

Baca Juga : Hyundai Dan Kia Bantah Negosiasi Dengan Apple Terkait Mobil Otonom

Sebelumnya, Apple telah membuka pembicaraan dengan pabrikan mobil asal Jepang yang dihubungi. Namun, semua pabrikan menutup rapat untuk merampungkan kesepakatan.

Hyundai yang dikabarkan tengah dalam pembicaraan dengan Apple terkait mobil listrik otonom, membantah akan adanya hal tersebut.