POPULAR STORIES

Apple Uji Coba Mobil Tanpa Sopir

Apple Uji Coba Mobil Tanpa Sopir foto: www.carscoops.com

KabarOto.com - Perusahaan multinasional Apple Inc. yang berpusat di Silicon Valley, Cupertino, California, Amerika Serikat, kedapatan tengah menguji mobil tanpa sopir di area pengujian milik Chrysler di Arizona.

Dinukil Carscoops Senin (4/12/2017), perusahaan teknologi informasi ini membuat kemajuan menciptakan perangkat lunak autopilot. Ini membuktikan Apple masih terus berinvestasi di kendaraan tanpa sopir.

Baca Juga:

Tahun lalu, Apple sempat membatalkan rencananya membuat kendaraan tanpa sopir, kemudian mengalihkan dan fokus pada pembuatan teknologi yang digunakan pada kendaraan tanpa sopir.

Chief Executive Apple, Tim Cook mengungkapkan, Apple sedang mengerjakan sistem otonom dan akan menindaklanjuti kembali proyek LiDAR (teknologi peraba jarak jauh optik).

Proyek LiDAR tersebut akan diuji coba di fasilitas yang dulu sering digunakan Chrysler untuk menguji kendaraan. Fasilitas ini berbentuk oval yang dapat menguji kecepatan tinggi sebuah kendaraan dengan berbagai jenis permukaan jalan, serta dapat digunakan untuk menguji dalam segala cuaca.

www.carscoops.com

Tahun 2005, Daimler Chrysler mengajukan rencana pembangunan sebesar $ 312 juta (Rp 4,2 triliun) kepada pengembang yang berniat membangun 16.500 rumah di lokasi tersebut.

Namun, rencana ini gagal dan kesepakatan terbaru dicapai dengan menyewakan properti tersebut ke Route 14 Investment Partners LLC. Namun, ini juga belum dapat dipastikan jika Route 14 memiliki afiliasi dengan Apple.