Aprilia Luncurkan Livery Terbaru RS-GP 2018

Dimas Satrio Utomo
Dimas Satrio Utomo 09 Mar 2018 - 06:07
Aprilia Luncurkan Livery Terbaru RS-GP 2018
Aprilia RS-GP 2018 (Foto: Aprilia)

KabarOto.com - Bekerja sama dengan Gresini Racing, Aprilia meluncurkan livery motor terbarunya, RS-GP 2018. Unsur warna merah terlihat mendominasi tampilan senjata anyar Aleix Espargaro dan Scott Redding itu untuk ajang MotoGP musim 2018 ini.

Manajer balap Aprilia, Romano Albesiano mengambarkan RS-GP 2018 sebagai optimalisasi tinggi dan evolusi dari konsep desain sebelumnya.

"RS-GP 2018 memiliki wujud sempurna dari motor balap grand prix. Motor ini telah mengalami penyempurnaan di bagian airbox, cooling system dan aerodinamika," ujar Albesiano seperti dikutip dari laman Autosport, Kamis (8/3/2018).

Senada dengan sang manajer, Aleix Espargaro mengatakan RS-GP 2018 telah mengalami perkembangan cukup signifikan dibanding model pendahulunya.

Baca Juga: Suzuki Akan Bentuk Tim Satelit Musim Depan

"RS-GP 2018 terbukti lebih baik dari model sebelumnya. Ini lebih ringan dan lebih reaktif. Orang-orang di Aprilia bergerak ke arah yang saya harapkan," ujar Espargaro.

"Sejak pertama kali saya mengayunkan kaki di atas RS-GP, dalam tes Valencia 2016, saya menemukan sepeda motor yang sangat stabil dalam pengereman. Ini adalah karakteristik yang telah diperbaiki lebih jauh lagi dengan model 2018, yang bahkan lebih baik masuk ke dan melalui tikungan," kata Espargaro.

Espargaro menambahkan, pihaknya masih memiliki ruang untuk perbaikan, terutama dalam akselerasi dari kecepatan rendah. "Di situlah kami memfokuskan pekerjaan kami."

Baca Juga: Federal Oil Masuk ke Balapan Moto3

Saudara kandung dari pembalap KTM, Pol Espargaro itu berhasil menyelesaikan tes pramusim GP Qatar di posisi ke-15. Sementara rekan setimya, Scott Redding menempati posisi ke-22.

"Di Doha kami bekerja cukup keras untuk menyesuaikan motor dengan ban baru, tapi kami kompetitif dalam hal kecepatan," jelasnya. "Saya percaya pada potensi kami dan saya yakin kami bisa bersaing dengan posisi delapan teratas."

Editor : rio