Aprilia Perpanjang Kolaborasi Resmi Dengan Knalpot SC Project

Aprilia Perpanjang Kolaborasi Resmi dengan Knalpot SC Project Aprilia Racing (Aprilia Racing)

KabarOto.com - Ada sebuah kesepakatan penting di balik performa Aprilia RS-GP yang terungkap dari paruh pertama kejuaraan MotoGP tahun ini.

Kesepakatan tersebut dilakukan bersama dengan SC-Project, sebuah perusahaan Italia dalam studi, desain, dan produksi sistem knalpot untuk kendaraan roda dua, baik untuk kebutuhan balap maupun untuk penggunaan sehari-hari.

Kolaborasi antara Aprilia Racing dan SC-Project yang dimulai pada 2021, terus akan dilanjutkan hingga dua musim ke depan. Perusahaan asal kota Milan, Italia itu akan menjadi Official Technical Supplier dari Aprilia Racing Team yang berbasis di wilayah Veneto.

Baca Juga: Mulai Rp60 Juta, 2 Tipe Aprilia SR GT Resmi Meluncur Di Indonesia

Dukungan ini akan melengkapi performa semua motor balap Aprilia, mulai dari 250 Sport Production hingga 660 Trofeo, serta seri khusus yang dibuat oleh departemen balap.

“Perusahaan kami telah hadir di Kejuaraan MotoGP sejak 2009, dan bagi kami untuk masuk ke dalam kolaborasi teknis yang kuat dengan Aprilia Racing, adalah hal yang ambisius," Stefano Lavazza & Marco De Rossi selaku Pendiri dan Pemilik SC-Project.

Baca Juga: Profil Aprilia SR GT 200 & Sport

Knalpot yang diadopsi oleh evolusi terbaru RS-GP adalah tipe 4-into-2, yang sepenuhnya terbuat dari material titanium dan dibuat di Italia.

Teknologi ini juga mencakup katup throttle untuk mengatur pengiriman daya mesin V4 lebih dari 270 dk tersebut.

"Dua perusahaan besar Italia, pemimpin teknologi di segmen masing-masing, dengan DNA sporty dan inovatif. Inilah sebabnya kami dengan bangga mengumumkan kelanjutan kolaborasi kami," ujar Massimo Rivola selaku CEO Aprilia Racing.