POPULAR STORIES

Mulai Rp60 Juta, 2 Tipe Aprilia SR GT Resmi Meluncur Di Indonesia

Mulai Rp60 Juta, 2 Tipe Aprilia SR GT Resmi Meluncur di Indonesia 2 tipe Aprilia SR GT (KabarOto/Kipli)

KabarOto.com - Sempat diboyong ke ajang MotoGP Mandalika 2022, kini Aprilia SR GT resmi diluncurkan untuk pasar Tanah Air, Sabtu (16/7).

Melihat spesifikasinya, skutik asal Italia ini merupakan rival dari Honda ADV dan skutik adventure sejenisnya.

Pihak Aprilia melakukan peluncuran dan sesi uji coba selama dua hari, Sabtu (16/7) dan Minggu (17/6) untuk media dan umum di kawasan Jakarta Pusat.

Mengusung konsep motor touring dan sportnya yakni Tuono 660 dan RS 660, Marco Noto La Diega selaku Managing Director PT Piaggio Indonesia menyampaikan penjabarannya kepada wartawan saat peluncuran.

Baca Juga: Aprilia SR Max 250 HPE Meluncur Di Tiongkok

"Lihat saja front fascia-nya, lalu garis-garis bodinya, hingga windshield-nya. Aprilia selalu memiliki DNA tersendiri di tiap motor yang dilahirkan," ujar Marco.

Menurutnya, DNA motor sport miliknya, turun dan diadopsi juga untuk skutiknya agar semua konsumen dapat merasakan identitas Aprilia.

Aprilia SR GT 200 ini memiliki mesin berkapasitas 200 cc dan sanggup menghasilkan tenaga 17,4 dk dan torsi 16,5 Nm.

Baca Juga: Bersiap Untuk 'Lebaran' Di Aprilia All Stars 2022

Berbagai warna pun disediakan, seperti Aprilia Black, Infinity Blue, dan Street Grey untuk SR-GT 200, sedangkan warna Street Gold, Iridium Grey, dan Red Raceway untuk SR-GT Sport 200.

Kedua tipe Aprilia tersebut dibanderol Rp 60 juta untuk Aprilia SR-GT 200, dan Rp 61,5 juta untuk Aprilia SR-GT Sport 200, keduanya OTR Jakarta.