POPULAR STORIES

Aprilia SR Max 250 HPE Meluncur Di Tiongkok

Aprilia SR Max 250 HPE Meluncur di Tiongkok Aprilia SR Max 250 HPE (Foto : Aprilia China)

KabarOto.com – Pabrikan motor asal Italia, Aprilia baru-baru ini meluncurkan skutik baru dengan kapasitas mesin 250 cc yaitu, Aprilia SR Max 250 HPE.

Sebelumnya, Aprilia SR Max 250 telah meluncur di Eropa. Namun, baru-baru ini skutik besar ini hadir untuk melawan rivalnya yaitu Honda Forza 250 dan Yamaha XMAX di pasar Tiongkok. Untuk pasar negeri tirai bambu hadir dalam satu varian saja SR Max 250 dan HPE (High Performance Edition).

Baca juga: Rival Honda ADV Dan Yamaha NMax, Aprilia SR GT Bakal Meluncur Di Indonesia Pekan Ini

Secara tampilan, motor anyar ini masih mirip dengan generasi sebelumnya. Dengan lampu depan ganda berteknologi LED proyektor dengan DRL, windshield besar yang dapat diatur ketinggiannya. Ubahannya hanya perpaduan warna saja yaitu grey metallic, black gloss, dan hitam dof dengan aksen merah.

Pada bagian kaki-kaki menggunakan suspensi teleskopik KYB 35 mm dan belakang suspensi ganda yang dapat diatur. Lalu, penggunaan pelek 14 inci untuk depan dan 13 inci dibelakang ini dibalut ban ukuran 120/70 R14 dan 140/60 R13.

Tampilan bagasi

Pelek ini disandingkan dengan cakram depan floating 260 mm berkaliper 4 piston radial, sementara belakang cakram diameter 240 mm berkaliper dua piston. Penggunaan pelek lebih kecil dan bentuk jok yang direvisi untuk menurunkan seat height agar lebih ramah untuk pasar Asia. Soal dimensi, motor ini memiliki (PxLxT) 2,122 mm x 790 mm x 1,382 mm. Dan memiliki seat height sekitar 775 mm.

Baca juga: Piaggio Indonesia Resmikan Diler Motoplex 4 Merek Di Jakarta Barat

Karena ini varian High Performance Edition menggunakan mesin 1 silinder SOHC 250 cc dengan sistem injeksi dari Marelli yang memiliki keluaran tenaga 25,6 dk di 8.500 rpm dengan torsi 22,5 Nm di 7.250 rpm. Tenaga tersebut disambung ke transmisi CVT sentrifugal.

Tampilan instrumen kluster

Motor ini sudah dibekali rem ABS dual-channel dari Bosch berikut dengan ASR (Anti-slip Regulation, dan riding mode (Eco/Sport). Adapun bagian layar instrument kluster full LCD 7 inci yang menampilkan navigasi dan koneksi smartphone via Bluetooth.

Untuk pasar Tiongkok dibanderol sekitar 26.800 Yuan atau sekitar RP 59,7 jutaan. Jadi bagaimana Sob, tertarik memilikinya?