POPULAR STORIES

Rival Honda ADV Dan Yamaha NMax, Aprilia SR GT Bakal Meluncur Di Indonesia Pekan Ini

Rival Honda ADV dan Yamaha NMax, Aprilia SR GT Bakal Meluncur di Indonesia Pekan Ini Skutik Aprilia (PID)

KabarOto.com - Pasar skuter matik bongsor di Tanah Air memang menjanjikan bagi penjualan para Agen Pemegang Merek (APM) dan para pecintanya. Hal tersebut rupanya juga dilirik oleh PT Piaggio Indonesia (PID).

Pasalnya, APM yang juga merupakan pemegang merek dari Piaggio, Vespa, Moto Guzzi dan Aprilia itu, memandatkan sebuah skutik bongsor lansiran Italia miliknya untuk bertarung dengan beberapa skutik Jepang yang sudah terlebih dulu berada di segmen ini.

Adalah Aprilia SR GT, sebuah skutik adventure yang bakal mencoba bertarung di pasar skutik bongsor Indonesia. Berbekal spesifikasi yang dimilikinya, sepertinya SR GT akan berhadapan langsung dengan Honda ADV150, Yamaha NMax, atau Honda PCX.

Hal ini mendapatkan sinyal positif dari PT Piaggio Indonesia yang mengirimkan undangan kepada redaksi KabarOto untuk meliput peluncuran resminya hari Sabtu (16/7) akhir pekan ini.

Baca Juga: AHM Resmi Luncurkan New Honda ADV160, Berapa Harganya?

Sebelumnya, pihak PID pernah memboyong 2 unit SR GT ke sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat, untuk di foto bersama pembalap andalan mereka dari tim Aprilia Racing yakni Aleix Espargaro dan Maverick Vinales.

Secara desain, motor ini sangat kental dengan ciri khas Aprilia. Dengan tampilan sporty yang dikombinasikan dari saudara besarnya yaitu sportbike RS660, dengan lampu pipih nan gahar tri-LED membentuk fasia depan.

Bagian kaki-kaki motor ini, dipasangkan suspensi depan hidrolik 33 mm dan belakang suspensi hidrolik ganda dengan preload adjuster.

Pelek multipalang 14 inci untuk depan dan 13 inci di bagian belakang dibalut dengan ban multipurpose ukuran 110/80 R14 untuk depan dan 130/70 R13 untuk belakang. Pengeremannya juga dibekali cakram kaliper 3 piston CBS dan tromol di bagian belakang.

Baca Juga: Lewat Media Sosial, Honda Perkenalkan All New PCX 160

Fitur motor ini dibekali sistem start/stop engine otomatis, kluster instrument LCD, USB Port dan mampu terkoneksi via Smartphone melalui aplikasi MIA (opsional).

Motor ini dibekali mesin satu silinder SOHC berkapasitas 174 cc (Euro 5) yang mampu menghasilkan tenaga 17,4 dk di 8.500 rpm dengan torsi 16,5 Nm di 7.000 rpm. Tenaga tersebut disalurkan melalaui transmisi CVT sentrifugal.

Penasaran harga dan trim apa yang dibawa Piaggio Indonesia nanti? Tunggu beritanya ya Sobat KabarOto.