POPULAR STORIES

Aprilia SR-GT Replica 200, Skutik Harian Nuansa MotoGP 2023

Aprilia SR-GT Replica 200, Skutik Harian Nuansa MotoGP 2023 prilia SR-GT Replica 200 (Foto: PID)

KabarOto.com - PT Piaggio Indonesia (PID) menghadirkan Aprilia SR-GT Replica 200. Skuter matik (skutik) harian ini, modelnya terinspirasi dari Aprilia RS-GP 2023, tunggangan dua pembalap Aprilia Racing Factory Team, Aleix Espargaro dan Maverick Viñales, di MotoGP musim 2023.

Aprilia SR-GT Replica 200 hadir sebagai DNA dan semangat motor balap khas Italia yang melegenda, sesuai kebutuhan masyarakat Indonesia terhadap kendaraan roda dua premium yang tangguh untuk mobilitas sehari-hari.

"Ingin mengendarai motor sport, bisa merasakan sensasi balap khas Aprilia,” ungkap Ayu Hapsari, PR & Communications Manager PT Piaggio Indonesia.

Secara tampilan, Aprilia SR-GT Replica 200 menampilkan nuansa balap khas, melalui perpaduan warna dasar hitam matte yang kuat, dan grafis merah ungu, persis seperti yang disematkan pada livery motor balap andalan Aprilia Racing Factory Team di musim balap MotoGP 2023..

Baca Juga: Duet Aprilia Tuareg 660 Sedang Harum Di Kancah Balap Italian Motorally Championship

Logo Aprilia disematkan secara diagonal di tengah bodi skuter, karakter motor balap khas Italia ditampilkan melalui pelindung depan dan bagian bawah, dihiasi tiga warna khas bendera Italia yakni merah, putih, dan hijau.

Tampilan skuter ini juga didukung dengan dua stiker decal nomor balap Aleix Espargaro #41 dan Maverick Viñales #12. Stiker ini akan diberikan kepada konsumen yang membeli Aprilia SR-GT Replica 200. Pelek hitam dengan aksen garis merah pada model cast wheel atau racing menambah kesan sporty.

Baca Juga: Test Ride Aprilia Tuareg 660, Dual Purpose Jinak Dan Asyik Untuk Off-Road

Sokbreker double hydraulic desainnya baru, lebih sporty dan bisa disesuaikan tingkatannya. Tenaga mesin 1 silinder 200 cc-nya, diklaim mencapai 17,4 dk pada 8.500 rpm, dan torsi 16,5 Nm pada 7.000 rpm.

Roda depan menggunakan diameter 14 inci berbalut ban tubeless 110/80, dan belakang 130/70. Jarak sumbu roda (wheelbase) sepanjang 1.350 mm, dengan suspensi teleskopik 120 mm untuk bagian depan, serta suspensi ganda 102 mm dengan opsi pengaturan preload 5 tingkatan untuk bagian belakang.

Tinggi jok 799 mm, didukung stabilitas pada desain kaki-kakinya, diklaim memberikan kemudahan pengendara untuk menghadapi segala rintangan di jalanan kota, termasuk melancarkan manuver saat melewati jalan bergelombang.