POPULAR STORIES

Test Ride Aprilia Tuareg 660, Dual Purpose Jinak Dan Asyik Untuk Off-Road

Test Ride Aprilia Tuareg 660, Dual Purpose Jinak dan Asyik untuk Off-Road Aprilia Tuareg 660, bertampang dual purpose ala Paris Dakar yang jinak taklukkan trek offroad (Kipli)

KabarOto.com - Aprilia yang dipayungi oleh PT Piaggio Indonesia (PID) meluncurkan Tuareg 660 yang jadi ikon 'moge' dual purpose dengan model off-road berbobot ringan, yakni 187 kg tanpa cairan.

Warna Aprilia Tuareg 660 tersedia 2 macam di Indonesia, yakni Acid Gold dan Indaco Tagelmust. Aprilia Tuareg 660 ini ditawarkan dengan harga Rp 656 juta on-the-road DKI Jakarta.

Fairing atasnya dibuat seperti model kontemporer dengan plexiglass. Bagian transparan ini dibuat dari jenis polimer tekno dengan fiberglass. Kluster instrumen TFT digital berwarna yang memiliki ukuran 5 inci memberikan parameter dan dilengkapi sensor senja yang menyesuaikan kecerahan berdasarkan kondisi pencahayaan sekitar.

Tidak ada panel samping di bawah jok, digantikan oleh 2 panel yang dapat dilepas saat memasang set pannier samping sebagai aksesori, agar tetap lebih dekat ke badan kendaraan.

Sistem pencahayaan full LED mencakup unit lampu depan lebih simpel dengan DRL. Aprilia Tuareg 660 memperkenalkan konsep double fairing yang berfungsi sebagai aerodinamis, yang sudah juga diperkenalkan pada Aprilia RS 660 dan Aprilia Tuono 660.

Baca Juga: Test Ride Aprilia RS 660 - Kelas Super Sport Yang Didesain Untuk Harian

Motor ini dilengkapi dengan fitur APRC (Aprilia Performance Ride Control) dan memiliki akselerator multimap Ride-by-Wire elektronik. Fitur APRC meliputi beberapa hal, seperti Aprilia Traction Control (ATC). Kontrol traksi yang dapat disesuaikan ke 4 level atau dinonaktifkan.

Fitur Aprilia Cruise Control (ACC), hadir untuk mempertahankan kecepatan yang disetel tanpa menyentuh kontrol throttle, berguna saat bepergian di jalan yang lurus dan jauh.

Aprilia Engine Brake (AEB), sistem untuk mengontrol engine brake saat menutup throttle, dapat disesuaikan sampai 3 tingkat.

Aprilia Engine Map (AEM), 3 mode mesin berbeda tersedia untuk mengubah karakter mesin dan cara menghasilkan tenaga. Fitur ini tidak mengubah daya maksimum yang diberikan.