Aprilia Racing RS-GP 2022 Cepat Di Mandalika, Tapi Kurang Menggigit

Aprilia Racing RS-GP 2022 Cepat di Mandalika, Tapi Kurang Menggigit Foto: Aprilia

KabarOto.com - Dua pembalap Aprilia, Aleix Espargaro dan Maverick Vinales mengaku puas dengan potensi RS-GP 2022 selama melakukan tes pramusim MotoGP 2022 di Pertamina Mandalika International Street Sirkuit.

Selama tiga hari pengujian, keduanya sepakat bahwa upaya para teknisi Aprilia untuk menghadirkan performa RS-GP 2022 secara maksimal telah dilakukan dengan sangat baik.

Baca juga: Pramusim MotoGP Sepang 2022 Hari Pertama: 2 Pembalap Aprilia Tercepat

Lintasan Mandalika diakui mereka tidak menawarkan banyak grip saat pertama dicoba. Hal ini memberikan tantangan tersendiri, namun menjadi kesempatan untuk melihat bagaimana motor mereka mampu beradaptasi dan bereaksi dalam kondisi grip kurang optimal.

“Kami mampu dan harus meningkat, itu sudah pasti, selain itu sudah menjadi tujuan saya untuk melakukan yang lebih baik dari tahun lalu. Hal ini tidak akan mudah karena, menurut saya, ini akan menjadi musim MotoGP yang paling kompetitif dan penuh tuntutan,“ ujar Aleix.

Baca juga: Komentar Para Pembalap Dan Bos Aprilia Tentang Motor Baru RS-GP Di Ajang MotoGP

Mereka mengaku, sensasi serupa juga dirasakan di sirkuit Sepang, Malaysia. Meski begitu, keduanya merasa sangat puas dengan hasil tes yang telah dijalani. Menurut Vinales, masih terlalu dini untuk menentukan level dirinya maupun Aleix Espargaro dengan pasti.

"Tetapi RS-GP baru terbukti cepat di dua trek seperti Sepang dan Mandalika. Perasaan saya juga meningkat secara progresif, meskipun saya masih tidak bisa mengatakan itu sempurna," beber Vinales.