Komentar Para Pembalap Dan Bos Aprilia Tentang Motor Baru RS-GP Di Ajang MotoGP

Komentar Para Pembalap dan Bos Aprilia Tentang Motor Baru RS-GP di Ajang MotoGP Aprilia

KabarOto.com - Tahun 2022 menandakan waktu penting bagi Aprilia Racing dalam sejarahnya di MotoGP. Tim Italia itu mendapatkan status Factory Team, setelah naik podium di sirkuit Silverstone tahun lalu, yang diklaim sebagai hasil yang belum pernah Aprilia capai sebelumnya dalam sejarah MotoGP.

Mengusung mesin RS-GP terbaru ke lintasan, Maverick Viñales, anggota terbaru dari keluarga Aprilia akan berkendara bersama 'kapten tim', yakni Aleix Espargaró.

Berperan ganda sebagai penguji dan pembalap wild-card, Lorenzo Savadori merupakan pembalap muda yang telah menunjukkan kemajuan yang konsisten sejak debutnya dalam kategori yang sangat membutuhkan keterampilan.

“Saya tidak sabar untuk kembali ke lintasan bersama tim. Setelah bertahun-tahun bersama, mereka bukan hanya sekedar mekanik dan teknisi saja. Mereka bagian dari keluarga saya. Saya sangat bersemangat. Bertahun-tahun mungkin sudah berlalu, tapi saya masih bersemangat sama seperti saat saya memulai karir, dan kini saya berada pada kondisi fisik puncak saya," ujar Aleix Espargaró.

Baca Juga: Aprilia RS-GP, Siap Ikut Perebutan Gelar MotoGP 2022

Untuk tes pertama, Ia memilih helm dengan grafik yang didedikasikan untuk semua podium pertama Aprilia di berbagai kelas, termasuk Silverstone yang diraih bersama.

“Sejak awal saya bergabung dalam tim Aprilia, saya menyadadari bahwa ada alasan mengapa saya terpilih, yaitu untuk membawa Aprilia ke puncak MotoGP terkini. Hal tersebut adalah tujuan yang kita coba untuk raih bersama. Saya pikir tidak adil untuk membuat prediksi. Saya lebih suka fokus pada pekerjaan dan persiapan yang ada karena saya percaya bahwa upaya yang dilakukan akan terlihat pada hasilnya nanti," ujar Maverick Viñales.

Ia mengaku memiliki kesempatan besar untuk mengenal satu sama lain sebelumnya, dengan melakukan beberapa balapan bersama dan mulai memahami kebutuhan satu sama lain.

“Peran sebagai penguji, juga mempertimbangkan fakta bahwa saya akan melakukan beberapa balapan wild card, hal ini sangat penting di MotoGP. Semua orang di Aprilia bekerja keras untuk lebih meningkatkan RS-GP. Kami bersaing dalam kategori di mana investasi waktu, sumber daya, dan upaya sangat diperlukan," ujar Lorenzo Savadori.

Baca juga: Aprilia Tuareg 660 Sudah Bisa Dibeli, Simak Keunggulannya!

“Menurut pendapat saya, RS-GP 2022 akan menjadi motor terindah di grid dan saya juga berharap menjadi salah satu yang tercepat. Saya rasa kami telah melakukan pekerjaan yang signifikan dilihat dari beberapa hal yang telah kami ambil," ujar Massimo Rivola selaku CEO Aprilia.

Di lain sisi, Direktur Teknik Aprilia, Romano Albesiano mengatakan aerodinamika terus dikembangkan dan arsitektur sasis serta software telah diubah dengan tujuan untuk meningkatkan aspek penting seperti pengereman, akselerasi, dan strategi start.

"Dalam beberapa tahun terakhir, kami telah melihat peningkatan kinerja, termasuk kinerja kami sendiri, itulah sebabnya kami bekerja sangat keras selama liburan musim dingin. Saya yakin kami akan memiliki kartu bagus untuk dimainkan di musim kejuaraan 2022,” ujarnya.