POPULAR STORIES

Aprilia SR-GT 200 Muncul, Honda Yakin ADV160 Masih Menjadi Pilihan

Aprilia SR-GT 200 Muncul, Honda yakin ADV160 Masih Menjadi Pilihan Foto: AHM dan KabarOto

KabarOto.com - PT Astra Honda Motor beberapa waktu lalu memperkenalkan New Honda ADV160. Pabrikan berlambang sayap ini, tak ada saingan untuk skuter matik bongsor bergaya adventure. Sehingga pecinta petualangan bisa menggunakan motor ini di segala medan jalan.

Namun, kini New Honda ADV160 ada singannya, yaitu Aprilia SR-GT 200. Tampilan keduanya bisa dibilang sangat mirip, dan skuter matik itu bergaya adventure juga.

Baca juga: Profil Aprilia SR GT 200 & Sport

Melihat hadirnya pesaing untuk jagoan barunya, General Manager Corporate Communication AHM, Ahmad Muhibbuddin mengatakan, jika itu akan menguntungkan konsumen. Pilihan untuk mendapatkan motor matik bergaya adventure semakin banyak.

Aprilia SR-GT 200 (Foto: KabarOto)

"Ya itu bagus, bisa jadi alternatif buat konsumen untuk memperbesar para pecinta adventure," terang MUhib di sela-sela tes ride Honda ADV160, di Puncak, Bogor, Jawa Barat, Selasa kemarin (19/07).

Jika dibandingkan, harga keduanya cukup jauh, Muhib pun mengatakan keunggulan lain Honda ADV160. "Soal pricing strategi saya nggak bisa komentar itu masing-masing merek. Tapi, Honda ADV kan punya kelebihan after sales servis," terangnya.

Baca juga: Menguji New Honda ADV160 Lewati Jalur Ekstrem Jakarta-Puncak

Honda menurut dia bisa mengcover di banyak wilayah Indonesia. "Kita bisa mengcover banyak wilayah dengan lebih luas dan seharusnya dari sisi harga lebih kompetitif. Kalau dari sisi engine itu jadi pilihan konsumen saja," tambahnya lagi.

Sebagai informasi, Aprilia SR-GT 200 dibanderol Rp60 juta hingga Rp61,5 juta. New Honda ADV160 dijual Rp36 juta sampai Rp39,25 jutaan. Ada selisih sampai Rp22 jutaan antar keduanya.

Namun, menurut dia, harga sebuah produk merupakan strategi setiap merek motor, dan ia yakin Honda ADV160 masih tetap menjadi pilihan konsumen.