POPULAR STORIES

Aprilia Terbaru Ini Bibit Rival Yamaha R15

Aprilia Terbaru Ini Bibit Rival Yamaha R15 Foto: Motorbeam, Droom

KabarOto.com - Merek Aprilia yang identik dengan motor gede (moge), secara resmi memamerkan kendaraan di kelas 150 cc, RS 150 dan Tuono 150 di pameran Auto Expo 2018 lalu.

Banyak pecinta otomotif akhirnya mengaitkan hadirnya motor tersebut di India. Seperti dilansir Motorbeam, Jumat 17 Januari 2018, Aprilia telah menyatakan bahwa mereka akan memproduksi motor di fasilitas Piaggio yang terletak di Ahmednagar, India.

Baru-baru ini, pertemuan di dealer Aprilia terjadi dan RS 150 spesifikasi India dipamerkan. Motor yang dipamerkan terlihat sangat berbeda dari yang ditampilkan di Auto Expo.

Baca Juga: Keren Nih, India Luncurkan Helm Murah, Bisa Telepon Dan Dengarkan Musik

Rupanya, Aprilia memproduksi sepeda 150cc yang disebut GPR 150 di Cina dengan perusahaan bernama Zongshen dan spesifikasi motornya sangat mirip.

Dibandingkan spesifikasi internasional, yang satu ini mendapat grafis yang berbeda, fairing konvensional dan tambahan yang sedikit didesain ulang seperti cermin, switchgear, tangki bahan bakar, dan bagian ekor. Kursi pembonceng juga lebih lebar dan lebih panjang.

Aprilia sebelumnya menyatakan bahwa motor 150 cc akan datang dengan pendingin radiator dan sistem bahan bakar injeksi. Motor berspesifikasi India ini memiliki cakram depan yang lebih kecil dengan ban berbeda. Perubahan ini kemungkinan akan mengurangi biaya.

Menilik kelas 150cc sport fairing seperti Yamaha R15 V3, motor tersebut kemungkinan akan dibanderol antara Rs. 1,5-1,6 lakh atau setara dengan Rp 29,9 hingga Rp 31,9 juta.