Aprilia Tuono 660 Resmi Meluncur, Ini Fiturnya

Aprilia Tuono 660 Resmi Meluncur, Ini Fiturnya

KabarOto.com - Aprilia Tuono 660 resmi diluncurkan, motor ini membawa warisan yang diturunkan dari saudaranya yakni Tuono 1100 dengan klaim bobot lebih ringan, dan tak kalah bertenaga dengan saudaranya.

Motor ini juga diklaim mewarisi teknologi dari Tuono V4 1100 dari sasis dan sistem elektronik yang telah diperbaharui. Posisi berkendara juga diklaim lebih baik karena lebih tegak dan nyaman.

Motor ini memiliki bobot 183 kg dan mampu mengeluarkan tenaga sebesar 93,7 dk. Motor ini juga tersedia dengan tenaga 34,5 dk yang ditujukan untuk bikers pemula yang baru beranjak dari mesin yang lebih kecil ke tahap 600 cc.

Baca Juga: Akrapovic Rilis Dua Knalpot Aprilia RS 660

Kaki-kakinya dilengkapi dengan suspensi Kayaba yang bisa disetel sesuai karakteristik pengendara. Mesin tersebut punya timing 270 derajat dan final drive-nya diklaim lebih pendek dari tipe 660 RS, yang otomatis memberikan keuntungan dari segi respon dan akselerasi.

Fiturnya dilengkapi ride-by-wire, APRC electronic control, traction control, anti wheelie control, cruise control, engine maps dengan 5 riding modes. Tuono 660 tersedia dalam 3 varian warna yakni Concept Black, Iridium Grey dan Acid Gold.