POPULAR STORIES

Arcimoto Siapkan 310 Unit FUV Untuk GoCar Demi Kepentingan Wisata

Arcimoto Siapkan 310 Unit FUV untuk GoCar Demi Kepentingan Wisata Foto: Arcimoto

KabarOto.com - Oregon's Arcimoto telah setuju untuk memasok perusahaan pariwisata GoCar dengan 310 unit Fun Utility Vehicle (FUV) listrik, akan mencakup teknologi mengemudi otonom yang dikembangkan oleh Faction. Kendaraan pertama akan meluncurkan sebagai program percontohan di Las Vegas, Amerika Serikat, pada 2023 ini.

Kendaraan roda tiga elektrik tampaknya sesuai dengan namanya, menampilkan dua motor di depan yang baik untuk sprint 7,5 detik dengan kecepatan 96,5 kpj, sanggup dipacu hingga kecepatan tertinggi 121 kpj, sedangkan baterai onboard untuk jangkauan kota per pengisian lebih dari 165 km.

Baca juga: Daftar Mobil-mobil Listrik Diluncurkan Selama Tahun 2022

Pengemudi duduk di kursi berpemanas di depan dan mengemudikan kendaraan seperti sepeda motor, sementara penumpang membonceng di belakang. Ada pintu yang bisa dilepas, opsi untuk memasang setengah pintu dan atap panoramik.

GoCar Tours adalah gagasan dari Nathan Withrington dan Alasdair Clements di San Francisco pada tahun 2004. GoCars dua kursi memiliki sistem GPS terpasang yang digunakan untuk memandu wisatawan ke landmark utama kota, sementara pemandu wisata virtual memberikan komentar melalui pengeras suara bawaan, serta melontarkan lelucon, merekomendasikan restoran, dan menceritakan "kisah legendaris yang menghidupkan setiap kota".

Mulai 2023 ini, wisatawan yang mengunjungi Las Vegas akan dapat menyewa salah satu dari 20 Fun Utility Vehicle (FUV) yang dilengkapi secara khusus. Selain menawarkan penjelajahan kota yang bersih dan tenang, setiap FUV akan menampilkan teknologi DriveLink dan TeleAssist dari Faksi untuk kemampuan teleoperasi manusia yang otonom atau jarak jauh.

Baca juga: Ingin Liburan Nataru Pakai Mobil Listrik? Ini Titik SPKLU Di Ruas Tol Trans-Jawa

“Ini adalah inovasi yang luar biasa di berbagai tingkatan, secara dramatis meningkatkan pengalaman sewa pelanggan kami sambil menurunkan biaya operasional armada,” kata co-founder GoCar, Nathan Withrington.

Ia juga senang bahwa pelanggan dapat memesan GoCar, yang akan tiba di lokasi mereka tanpa pengemudi, mereka masuk dan mengambil kendali, mendapatkan pengalaman GoCar pemenang penghargaan yang sama, berhenti di mana pun mereka suka kapan pun mereka suka.

Dengan asumsi percontohan Las Vegas berjalan dengan baik, hingga 290 unit FUV Faction-infused Arcimoto lainnya akan dikerahkan ke armada GoCar di San Francisco dan San Diego di California, dan akhirnya Barcelona di Spanyol.