POPULAR STORIES

Ingin Liburan Nataru Pakai Mobil Listrik? Ini Titik SPKLU Di Ruas Tol Trans-Jawa

Ingin Liburan Nataru Pakai Mobil Listrik? Ini Titik SPKLU di Ruas Tol Trans-Jawa Ilustrasi SPKLU PLN (foto : KabarOto)

KabarOto.com – Liburan Natal dan Tahun Baru 2023 hanya tinggal menghitung hari. Bagi Sobat KabarOto yang ingin liburan memakai mobil listrik via tol Trans-Jawa jangan khawatir karena ada beberapa titik SPKLU selama perjalanan.

Kendaraan listrik saat ini mulai banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia. Permasalahan yang saat ini terjadi yaitu Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) masih sangat minim.

Baca juga: 2 Jalan Tol Operasi Dan 8 Jalan Tol Fungsional Siap Dukung Arus Lalu Lintas Saat Libur Nataru

Sehingga, masih banyak yang khawatir karena terbatasnya ketersediaan SPKLU jika baterai kendaraan habis di jalan. Tetapi, jangan khawatir karena SPKLU sudah disediakan di beberapa titik di beberapa rest area tol Trans-Jawa. Beberapa SPKLU sudah tersedia sejak libur nasional Hari Raya Idul Fitri 1443 H lalu.

SPKLU di Rest Area Km 207 A Palikanci

Untuk memakai SPKLU ini, Sobat bisa memakai kartu khusus yang diberikan oleh beberapa pabrikan mobil seperti Hyundai. Atau cara lainnya dengan menginstal aplikasi Charge.IN lalu Scan QR Code yang tersedia di SPKLU dan memasukan kWh yang akan disiikan ke mobil listrik.

Nantinya, biaya pengisian mobil listrik otomatis akan terlihat. Namun, Sobat juga bisa meminta bantuan kepada petugas SPKLU untuk membantu pengisian mobil listrik Sobat.

Baca juga: Liburan Pakai Mobil Pribadi? Jangan Lupa Bawa Barang-barang Ini

“Kalau ada pengunjung yang kesulitan untuk mengecas mobil listriknya. Bisa hubungin petugas yang sedang di lapangan. Nantinya, kami akan bantu proses hingga pembayarnnya,” ungkap Hendri selaku petugas SPKLU Rest Area Km 207 A.

SPKLU di Km 379 A Semarang - Batang

Berikut titik rest area di ruas Tol Trans-Jawa yang dilengkapi dengan SPKLU:

  1. Rest area Km 519 A (Solo-Ngawi)

  2. Rest area Km 519 B (Ngawi-Solo)

  3. Rest area Km 389 B (Batang-Semarang)

  4. Rest area Km 379 A (Semarang-Batang)

  5. Rest area Km 626 B (Kertosono, Madiun)

  6. Rest area Km 207 A (Palikanci, Cirebon)

  7. Rest area Km 208 B (Palikanci)

  8. Rest area Km 6 (Jakarta-Cikampek)