POPULAR STORIES

Area EV Test Track GIIAS 2023 Berada Di Luar Ruangan

Area EV Test Track GIIAS 2023 Berada di Luar Ruangan Penyelenggaraan GIIAS 2022 (Foto: Kabaroto)

KabarOto.com - Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 Agustus mendatang masih akan fokus membangun pengetahuan masyarakat mengenai keunggulan, cara penggunaan, dan efek positif dari kendaraan listrik berbasis baterai lewat stimulasi langsung.

Area EV Test Track GIIAS 2023 akan mengambil tempat pada area luar atau outdoor, berbeda dibandingkan pada gelaran GIIAS 2022 yang digelar di dalam ruangan. Hal ini bukan tanpa alasan, karena kali ini GIIAS akan menyoroti durabilitas dan fitur terkini dari kendaraan listrik.

Baca Juga: Meriahkan Kendaraan Listrik, Chery Omoda 5 EV Hadir Di GIIAS 2023

”Tahun ini kami siapkan di luar ruangan untuk menyoroti durabilitas EV yang tidak kalah dari kendaraan konvensional, dan pengunjung dapat langsung kemudikan dan rasakan sendiri durabilitas-nya melewati beberapa obstacle khusus yang disediakan,” ungkap Rizwan Alamsjah, Ketua III sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran Gaikindo.

Kurang lebih 50 unit kendaraan listrik dipersiapkan untuk melewati hambatan water test sejauh 10 meter dan sedalam kurang lebih 30 cm yang dipersiapkan untuk meyakinkan pengunjung akan ketahanan kendaraan listrik.

Press Conference GIIAS 2023

Kemudian area khusus juga dipersiapkan untuk mendemonstrasikan fitur-fitur canggih kendaraan listrik, mulai dari fitur auto break assist, hingga fitur auto parking akan dapat dicoba langsung oleh para pengunjung.

Dari sisi kepesertaan, GIIAS tahun ini akan menghadirkan total lebih dari 30 merek kelas dunia, termasuk merek otomotif baru, mulai dari Agen Pemegang Merek (APM) kendaraan penumpang, yakni; Audi, BMW, Chery, Citroen, Daihatsu, DFSK, Haval, Honda, Hyundai, KIA, Lexus, Mazda, Mercedez-Bens, MG, MINI, Mitsubishi Motors, Neta, Nissan, Ora, Porsche, Subaru, Suzuki, Tank, Toyota, VW, Wuling.

Baca Juga: GIIAS 2023 Dipastikan Lebih Seru, Ada Lebih Dari 250 Perkenalan Produk Kendaraan

Sementara unyuk kendaraan komersial hadir Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso, Toyota Komersial, dan UD Trucks. Tiga merek Karoseri juga hadir pada GIIAS 2023, yakni Adiputro, Laksana, dan Tentrem. 14 APM Sepeda Motor juga akan hadir di GIIAS 2023 yakni Astra Honda Motor, Aprilia, Benelli, Exotic, Harley Davidson, Ion Mobility, Keeway, Motoguzzi, Pacific, Piaggio, Polytron, Royal Enfield, Segway, Vespa.