POPULAR STORIES

Meriahkan Kendaraan Listrik, Chery Omoda 5 EV Hadir Di GIIAS 2023

Meriahkan Kendaraan Listrik, Chery Omoda 5 EV Hadir di GIIAS 2023 Chery Omoda 5

KabarOto.com - Melihat perkembangan kendaraan listrik di Indonesia, Chery Sales Indonesia (CSI) menegaskan bila pihaknya akan memperkenalkan Omoda 5 EV di Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2023.

Presiden PT Chery Sales Indonesia, Shawn Xu menegaskan bila pihaknya saat ini terus mempersiapkan hadirnya kendaraan ramah lingkungan untuk pasar otomotif Tanah Air.

Baca Juga : Wow, Chery Omoda 5 'Pede' Kalahkan Penjualan Merek Mobil Jepang Dan Jerman

"Kami akan memperkenalkan Chery Omoda 5 EV di ajang otomotif GIIAS 2023. Namun, kami belum akan menerima SPK karena tidak ingin pelanggan menunggu terlalu lama,” katanya, Selasa (9/5/2023).

Meski enggan mengungkapkan kapan pihaknya akan mulai melakukan penjualan atau membuka pemesanan bagi konsumen, Shawn Xu memastikan Indonesia menjadi salah satu negara prioritas terkait hadirnya mobil listrik tersebut.

"Saat ini kami terus melakukan persiapan terkait fasilitasnya. Paling cepat kami menjualnya tahun ini, kami sedang berusaha agar bisa menjualnya tahun ini," ujarnya.

Melakukan debut di Shanghai Auto Show April 2023. Mobil disegmen SUV (Sport Utility Vehicle) ini akan mulai diproduksi di China pada September 2023.

Baca Juga : Bos Chery: Mayoritas Konsumen Omoda 5 Belum Pernah Lihat Wujud Asli Mobil

Sebagai informasi, Chery Omoda 5 disematkan baterai berkapasitas 61 kWh. Dari data pengujian internal, mobil pabrikan China ini mampu menempuh jarak hingga 450 kilometer.

Siap bersaing dengan pabrikan lain, mobil ramah lingkungan ini mampu menyemburkan tenaga hingga 221 dk dan mencapai kecepatan 100 kilometer per jam hanya dalam 7,1 detik.