POPULAR STORIES

Ariel Ace R Motor Sangar Irit Produksi

Ariel Ace R Motor Sangar Irit Produksi Motor Sangar nan eksotis Ariel Ace R. (Foto: Istimewa)

Bro n sist satu lagi sepeda motor sangar yang di produksi irit, alias tidak banyak, sebut saja Ariel Ace. Ariel Ace terakhir diproduksi pada tahun 2014 lalu, sepeda motor sport eksoti ini dilengkapi varian baru tetapi dengan unit sangat terbatas, yaitu Ariel Ace R. Model ini diproduksi oleh British Ariel Motor Company di Crewkerne, Somerset, Inggris. Masih dengan menggunakan mesin Honda VFR1200 berkapasitas 1.200 cc V4.

Sepeda motor sangar nan eksotis ini tampil dengan sasis aluminium model bridge yang menonjol. Tetapi berbeda dengan sasis trallis lainnya, sasis trallis Ace R itu dibubut dari bongkahan aluminium sehingga lebih kokoh. Trallis umumnya dibuat dengan cara dilas dengan berbahan besi tabung. Sasis trallis aluminium Ariel Ace R itu menunjukkan kekakuan diagonal dengan bagian triangular yang dominan.

Keunikan lain dari motor sangar Ariel Ace R ini tampak pada bagian suspensi depannya yang menggunakan girder fork, dengan di desain sendiri. Sementara bagian belakang menggunakan suspensi monoshock dengan swingarm single sided. Untuk penggerak motor sangar ini dengan menggunakan kopel.

Motor Ariel Ace R
Caption
Motor Ariel Ace R
Caption
Motor Ariel Ace R
Ariel Ace sangar dan eksotis, Foto: Istimewa

Motor Ariel Ace R
Caption

baca juga:

Berita Terkait

Berita Terkait