POPULAR STORIES

Cara Melacak Harga Sepeda Motor Seken Dan Tipsnya

Cara Melacak Harga Sepeda Motor Seken dan Tipsnya Foto Ilustrasi Motor Seken. Tentunya harga sepeda motor bekas relatif lebih murah dibandingkan dengan harga sepeda motor baru. (Foto: KabarOto/Muh Ramdani)

Bro and Sist ingin mencari sepeda motor bekas alias seken? Namun Bro and Sist belum mengetahui harga motor seken tersebut. Ini tips atau pun langkah untuk mengetahui dan melacak harga motor seken. Serta tips untuk memilih sepeda motor seken.

Sebagai informasi, harga sepeda motor bekas selalu diperbarui setiap bulannya. Bro and Sist dapat mendapatkan informasinya secara lengkap di internet yang bisa Bro and Sist akses dan periksa setiap saat.

Indonesia memiliki tingkat pengguna sepeda motor yang tinggi dan terus meningkat tiap tahunnya. Misalnya saja Bro and Sist bisa mendapatkan sepeda motor impian Anda di bursa sepeda motor, baik online maupun offline. Setiap hari, banyak orang yang memasang iklan sepeda motor bekas di berbagai situs di internet.

Harga sepeda motor bekas yang memiliki tipe dan tahun keluaran yang bervariasi bisa di dapat melalui penjual terpercaya yang menjadi acuan para pemburu sepeda motor bekas secara umum. Harga yang ditawarkan pun bervariasi, bergantung tipe, merk, tahun keluaran, dan kondisi motor.

Seperti yang dikutip dari fifgroup.co.id, tentunya harga sepeda motor bekas relatif lebih murah dibandingkan dengan harga sepeda motor baru. Baik penjualan sepeda motor bekas maupun sepeda motor baru menawarkan proses pembayaran secara tunai dan kredit. Proses administrasinya pun relatif lebih mudah serta tidak berbelit-belit, dan sepeda motor pun akan diantar langsung ke rumah.

Bisnis sepeda motor bekas yang menawarkan harga yang cukup kompetitif pada umumnya dikelola oleh para pebisnis lokal. Berbagai penawaran yang menarik dilakukan untuk menarik minat para calon pelanggan. Anda bisa mendapatkan penawaran yang terbaik jika Anda bersabar dan teliti dalam memilih sepeda motor impian yang akan Anda beli.

Jika Bro and Sist sudah mendapatkan harga yang cocok, tahap selanjutnya adalah Bro and Sist harus memperhatikan bagaimana cara memilih motor seken. Walaupun namanya bekas, namun banyak sepeda motor yang dijual dengan kondisi sangat baik. Asal kita pintar memilihnya, berikut tips yang perlu diperhatikan, seperti yang dikutip dari hargamotor.co.id,

Pertama, budgeting.
Hal yang paling penting dari membeli sebuah motor bekas adalah budgeting. Sesuaikan kemampuan finansial Bro and Sist dengan harga jual dari motor bekas.

Dua, tentukan Fungsi dan Tujuan.
Semua yang anda lakukan haruslah memiliki tujuan. Anda harus mengetahui, untuk apa motor bekas ini saya beli.

Tiga, pilih Jenis Motor yang Diinginkan.
Silakan Bro and Sist tentukan jenis motor yang akan Bro and Sist pinang. Banyak sekali jenis motor yang bertebaran di Indonesia. Mulai dari motor matic, bebek, sport, hingga motor offroad. Sesuaikan pula motor dengan kebutuhan atau kesenangan anda.

Empat, cari Tahu Spesifikasi Motor Incaran Anda.
Sudah punya motor bekas incaran?? Nah, kalau sudah, anda sekarang dapat mulai mencari spesifikasi lengkap dari motor yang anda incar. Carilah sedetil-detilnya. CC, kemampuan motor, kelebihan, kekurangan, pokoknya semuanya. Motor ini boros atau irit, enak dikendarai atau tidak dan sebagainya.

Lima, jangan Terpaku 1 Jenis dan Merk Saja.
Merk dan jenis motor bekas sangatlah banyak. Maka ada baiknya anda memiliki daftar lain jenis dan merk motor yang dapat anda pilih sebagai cadangan.

Enam, carilah Motor Bekas di dealer Mokas Terpercaya.
Bisnis jual beli motor sudah menjamur dimana-mana. Banyak dealer yang menyajikan promo menarik, seperti kredit motor bekas, harga di bawah pasar, dan masih banyak lagi. Intinya adalah, ketika anda memutuskan untuk membeli motor bekas di dealer motor bekas, pastikan anda mengetahui kelebihan dan kekurangan dari dealer tersebut.

Tujuh, cari di iklan-iklan penjualan Motor.
Bagi anda yang kurang percaya dengan dealer motor bekas, atau merasa trauma, anda bisa mencoba menghubungi penjual secara langsung, dengan cara melihat iklan-iklan penjualan motor di berbagai media.

Delapan, Riwayat Kendaraan Haruslah Baik.
Sekarang saatnya melihat histori dan riwayat motor bekas tersebut. Yang pasti, motor bekas tersebut bukanlah motor curian, motor sitaan, motor yang sedang dijaminkan, ataupun motor orang lain.

Sembilan kelengkapan surat-surat sebagai syarat mutlak.
Semua kendaraan bermotor, termasuk sepeda motor wajib dilengkapi surat-surat resmi dari pihak Kepolisian, seperti BPKB san STNK.

Sepuluh, periksa kondisi fisik dari motor bekas.
Riwayat OK, surat pun OK. Sip, sekarang saatnya cek kondisi fisik dari motor bekas pilihan anda. Pertama, cek dulu kondisi body keseluruhan. Baret di bagian tertentu akan mengurangi harga dari motor tersebut, so telitilah terlebih dahulu. Setelah itu cek fungsi panel-panel speedometer, lampu dan indikator motor tersebut. Kemudian, cek juga kondisi roda dan mesin, serta bagian-bagian lain dari si motor.

Baca Juga: