POPULAR STORIES

Ariel Hipercar EV Bertenaga Hypercar

Ariel Hipercar EV Bertenaga Hypercar Ariel Motor Company (Ariel Motor Company)

KabarOto.com – Ariel baru saja mengenalkan mobil terbaru mereka yang diberi nama Hipercar atau memiliki kepanjangan High PERformance Carbon Reduction. Mobil ini sendiri tampak seperti layaknya mainan Mini 4WD ketimbang mobil asli.

Melihat desainnya yang agresif dengan banyak sekali sayap, membuatnya tampak sangat unik. Lampunya juga hanya berbentuk seperti proyektor 4 titik depan, dan sepasang lampu rem di belakang. Mobil ini dibangun dengan basis spaceframe atau sasis tubular, memiliki bobot sekitar 1.400 kg untuk model RWD dan 1.500 kg versi AWD.

Baca Juga : Prior Design Rilis Wide Body Kit Untuk Porsche Taycan

Mobil ini juga dilengkapi perlengkapan performa tinggi termasuk suspensi racikan Bilstein, rem besar AP Racing, dan balutan ban Michelin Pilot Sport Cup 2.

Ariel Hipercar dibekali empat motor listrik di setiap roda dengan baterai 62.2 kWh, menghasilkan 1180 dk dan torsi maksimal 1820 Nm untuk versi AWD. Sementara model penggerak roda belakang lebih kecil hanya 590 dk dan 898 Nm. Soal akselerasi, dari 0-100 kpj hanya dalam 2,09 detik.

Baca Juga : Edisi Khusus Ducati Streetfighter V4 Lamborghini Dibanderol Rp1 Miliaran

Mengintip bagian kabin, selayaknya mobil balap, karena mobil ini memang sengaja dibuat untuk penggunaan trek saja. Dengan berbekal jok bucket sepasang, dasbor trondol, hanya ada layar kecil sebagai penunjuk kondisi mobil. Serta setir ada mode berkendara Eco, Sport, Serious dan Fun, dan pemilihan pengaturan juga terkesan modern karena menggunakan model tombol luminasi, dan cukup komplet.