POPULAR STORIES

Aris Yuseno, Hobi Adventure Yang Membawanya Hobi Jeep Dan Trail

Aris Yuseno, Hobi Adventure yang Membawanya Hobi Jeep dan Trail Selain Trail, Aris juga menggunakan Rubicon untuk berpetualang bersama keluarganya. Ia memilih Jeep sebagai kendaraan untuk membawa keluargany berpetualang. (Foto: KabarOto/Bimo Hariyadi)

Kegemarannya berpetualang membuat ia memiliki trail dan Jeep untuk mensuport hobinya tersebut. Kepada Kabaroto di Bogor Aris Yuseno mengatakan, sebelum menggunakan Jeep pada tahun 2010 ia terlebih dahulu main trail di daerah Lampung. Bahkan ia telah mencapai Bromo bersama komunitas Tribal Trail yang dibentuknya. Beginilah kisahnya....

"Kalau pakai trail saya sudah sampai ke Bromo, Jawa Timur. Kalau sama komunitas Tribal Trail saya selalu adakan kegiatan rutin mulai," papar Aris.

Selain Trail, Aris juga menggunakan Rubicon untuk berpetualang bersama keluarganya. Ia memilih Jeep sebagai kendaraan untuk membawa keluarganya berpetualang. Hal itu karena mobil gagah ini menurutnya bisa membawa keluarga komplit.

"Kalau naik motor kan kita ga bisa bawa keluarga, nah kalau naik jeep saya bisa bawa keluarag kumplit kemanapun tujuan kita. Pertama pakai Rubicon itu tahun 2012," papar wiraswastawan ini.

Sebelum pakai Rubicon, Aris mengaku pernah punya Jeep jenis CJ7 tahun 1981. Dengan mobil ini ia pernah punya cerita yang unik dan sampai saat ini tidak pernah ia lupakan.

"Saya pernah lagi main di sirkuit Kemiling daerah Lampung mobil saya patah as. Karena sparepartnya jarang jadi mobil saya itu dibiarin aja gitu sampai dapat sparepart baru bisa jalan lagi. Sekarang mobil itu sudah saya jual," kenangnya.

Aris juga mengaku saat ini offroad yang ia lakukan dengan jeepnya masih seputaran Lampung.

"Saya paling masih main didaerah lokal Lampugn saja, daerah Lampung Barat, Bukit barisan," tambahnya.

Selain Rubicon ia juga masih memiliki satu buah Jeep Willys tahun 1946 yang kondisinya masih orisinil baik dibagian mesin maupun bodynya.

"Ya masih ada Willys tahun 46, namanya mobil tua sehari dipake jalan benerinnya seminggu. Itu sensasinya mas," papar pria yang juga main Harley Davidson ini.

Baca Juga: