POPULAR STORIES

Artis Ini Bakal Geber KTM 690 Bareng Tim Indonesia Di Ajang Balap AXCR 2019

Artis Ini Bakal Geber KTM 690 Bareng Tim Indonesia di Ajang Balap AXCR 2019 Foto: Gerry Andrea Sugara/ Maxxis

KabarOto.com - Aktor Fatir Muctar bakal tampil bersama klub Indonesia Cross Country Really Team ‎dan berlaga di AXCR (Asia Cross Country Rally) 2019 Thailand-Myanmar, pada 11-16 Agustus 2019.

Dirinya pun bilang bahwa ia baru kali ini mengikuti reli Paris-Dakar versi Asia tersebut. Nantinya, cowok yang hobi bertualang tersebut akan menggeber kuda besi KTM 690 Enduro dan didukung oleh produsen ban Maxxis yang belum lama ini meresmikan pabriknya di Indonesia.

"Soal optimis ya itu sudah pasti. Persiapan juga yang paling penting di navigasi. Soalnya navigasi di sini beda dari yang sebelumnya saya tahu. Mental dan emosi harus selalu di jaga,” imbuh pemain sinetron stripping itu.

Baca Juga: Duta Besar Indonesia Di Kamboja Sambut Kemenangan Tim Indonesia Di Balap AXCR 2018

Tim Indonesia akan dikomandani Rudy Poa tampil dalam dua katagori yakni mobil dan motor. Dalam kategori mobil, diwakili pasangan Memen Harianto dan Rimhalsyah yang menggunakan Jeep Tubular Custom. Pasangan lainnya, ‎ Wijaya Kusuma dan Lody Natasha menggunakan mobil Suzuki Jimny JB33.

Rudy menambahkan, ada tiga pembalap motor Indonesia lainnya di luar tim Indonesia Cross Country Rally Team akan ikut serta dalam event tersebut. Mereka adalah, Edi Sudarmadi (Banjarmasin, KTM 500EXC), Heri Cahyono (Malang, KTM 690) Enduro dan Mufti (Bogor, KTM 450EXC).

AXCR 2019 akan menempuh jarak sejauh 2.400 Km mengambil start dari Pattaya, Thailand, dan finis di Naypidaw Myanmar. Sebanyak 34 motor dan 65 mobil serta 2 sidecar akan berlaga di reli bergengsi di kawasan Asia ini. Laga tersebut akan dikuti para pereli dari Jepang, Thailand, Myanmar, Taiwan, Cambodia, Malaysia, Australia, dan Vietnam.