POPULAR STORIES

Duta Besar Indonesia Di Kamboja Sambut Kemenangan Tim Indonesia Di Balap AXCR 2018

Duta Besar Indonesia di Kamboja Sambut Kemenangan Tim Indonesia di Balap AXCR 2018 Tim JNE Furukawa Battery Indonesia Rally Team disambut oleh Duta Besar Republik Indonesia untuk Kamboja, Y. M Sudirman Haseng (Foto: JNE-Furukawa)

KabarOto.com - Usai melakoni kejuaraan Asia Cross Country Rally (AXCR) 2018 yang dihelat pada (12/8/2018) hingga (18/8/2018), tim JNE Furukawa Battery Indonesia Rally Team disambut oleh Duta Besar Republik Indonesia untuk Kamboja, Y. M Sudirman Haseng di Phnom Penh, saat mengikuti acara closing ceremony.

Pembalap wakil Indonesia, Irma Ferdiana dan Ayu Windari di kelas motor, serta Memen Harianto didampingi co driver Rimhalsyah dan Lody Natasha sebagai pembalap mobil, datang secara bersama setelah menyelesaikan babak final SS6.

Kehadiran Duta Besar Phnom Penh beserta staff, merupakan bentuk dukungan kepada pembalap Indonesia dalam ajang ini. Terlebih pada tahun ini di tim motor, Indonesia menurunkan 2 pembalap wanita dan mendapatkan posisi pertama dan kedua.

Baca Juga: Baru Tahun Ini, Kejurda Dan Kejurnas Rally Jadi Satu Agenda

"Saya sangat bangga dengan pembalap Indonesia. Informasi yang saya dapatkan tim Indonesia mendapatkan juara 1 dan 2," ujar Sudirman (18/8) di Diamond Island Convention Hall.

Di Leg ke-6 yang berlangsung pada Sabtu (18/8/2018), Irma memulai balapan dari posisi ke-12 dan finish di posisi yang sama dengan catatan waktu 31 menit 24 detik. Sementara Ayu yang start pada posisi ke-18, behasil menyelesaikan balapan tepat di belakang Irma. Keduanya terpaut selisih waktu 1menit 29detik.

Dengan begitu, Irma berhasil dinobatkan sebagai juara pertama di kategori motor wanita dengan catatan waktu keseluruhan 22 jam 57 menit 15 detik. Sedangkan Ayu mendapat juara kedua dengan perolehan waktu keseluruhan 23 jam 41 menit 12 detik.

Saat berlangsungnya closing ceremony, di samping podium stage, panitia menyebutkan satu persatu nama peserta untuk menerima medali finisher.

Ayu, Irma, Memen beserta co driver Rimhalsyah dan Lody Natasha semuanya menerima medali tersebut. Senyum dan bangga terlihat pada saat mereka berada diatas podium stage.

Selamat kepada tim JNE Furukawa Battery Indonesia Rally Team, terus harumkan nama Indonesia!