Artisan Spirit Buat Toyota 86 Mirip Supra

Artisan Spirit Buat Toyota 86 Mirip Supra Sumber Instagram : @loopgaphics

KabarOto.com – Toyota 86 memang banyak digemari oleh para pecinta otomotif terutama yang doyan modifikasi, bentuknya aduhai walau keadaan standar, dan terbilang mudah dimodifikasi jadi salah satu tolak ukur mobil ini punya gaya modif beragam.

Layaknya kanvas siap dilukis, modifikasi 86 pasti punya perbedaan dari setiap ownernya, misalnya saja gaya JDM, Stance, street racing, dan sebagainya. Para pabrikan body kit juga berlomba-lomba menghadirkan ciri khas masing-masing untuk dituangkan pada body mobil sedan 2 pintu tersebut, sebut saja contohnya Rocket Bunny, Liberty Walk, KARMA, dan sebagainya.

Namun kebanyakan body kit yang banyak dipasaran lebih mengejar dari sisi agresif serta gaya street racingnya. Nah, bagi kamu pemilik Toyota 86 atau Subaru BRZ tapi mau pakai body kit dengan desain mirip seperti tampilan OEM, bisa coba nih pakai kit dari Artisan Spirit.

Baca Juga : Sosok Kei Miura Sang Kreator Rocket Bunny

Artisan Spirit merupakan pabrikan body kit asal Jepang, ciri khasnya sendiri cukup berbeda dari lainnya. Karena walau masih mengusung body overfender tapi tidak terlalu agresif, malah lebih cendrung mengarah ke elegan serta tampilan standar OEM.

Bumper depan diganti full tanpa adanya foglamp. Modelnya dinamis tidak banyak lekukan, tapi ada kisi-kisi udara yang kemungkinan bisa menembus ke samping dan berfungsi sebagai pendingin rem. Dipermanis lagi dengan lips agar kesan sporty, bahkan sekilas wajah 86 ini jadi mirip Supra yah sob.

Artisan Spirit mengusung penggunaan overfender, tapi lebarnya tidak terlalu ekstrem sehingga bentuknya masih mengikuti lekukan bodi standar. Pada sisi bawah juga ditambahkan side skirt winglet. Menariknya setiap garis bodinya dibuat tanpa banyak lekukan agresif, sehingga, pokoknya kesan simpel tapi sporty.

Nah dari belakang kita akan mendapat diffuser yang sudah tau donk mirip mobil apa? Lekukan tersebut memang diambil dari desain Supra A90 tapi dengan penyesuainya agar tidak terlihat aneh ketika diaplikasikan pada 86. Hasilnya apik, apalagi ditambah dual output mufflernya. Oh iya, tidak lupa nih spesialnya ada pada spoilernya, sebab terinspirasi dari Supra A80, oleh karena itu dibuat lebih kalem tanpa Gt wing.

Kalau kalian berminat untuk pasang body kit ini, harus diingat pelek harus lebih lebar atau lebih keluar, agar terlihat bagus seperti digambar. Sementara part-nya bisa ditebus dengan kisaran harga Rp 60 juta sudah 1 set bahan FRP, dengan opsional tambahan lainnya. Dan asiknya part ini bisa dipasang juga ke Subaru BRZ karena bentuknya sama.