Sosok Kei Miura Sang Kreator Rocket Bunny

Sosok Kei Miura Sang Kreator Rocket Bunny

KabarOto.com – Dunia modifikasi memang terus berkembang, banyak inovasi baru dalam membuat penampilan mobil jadi berbeda dan lebih keren. Saat ini gaya stance tengah menjadi pilihan modifikator, menggunakan body kit over fender super lebar, dan ceper sampai bagian bawah mobil sejajar dengan permukaan aspal.

Salah satu produsen yang terkenal dalam menyediakan body kit untuk gaya modifikasi ini adalah Rocket Bunny. Hampir mirip dengan pendiri RAUH Welt-Begriff Akira Nakai, Rocket Bunny ini dibuat oleh orang bernama Kei Miura.

Penasaran bagaimana body kit keren ini bisa tercipta? Kita bahas yuk.

Awalnya Kei Miura atau kerap dipanggil Miura-san, tidak ada niat untuk menjadi seorang modifikator, ia hanya ingin jadi sebatas nelayan saja pada saat itu. Sekitar 30 tahun lalu, ada seseorang yang memintanya untuk mendesain sebuah mobil dengan part-nya, bahkan ia tidak mengetahui mobil apa itu. Tapi setelah diulas lebih dalam, ternyata mobil terbut merupakan Ferrari Dino.

Setelah itu, ia mulai belajar membuat desain mobil-mobil lainnya dengan aplikasi Rhino, yang dipelajari secara otodidak. Uniknya, saat menggambar Miura-san juga mendapat inspirasi dari mendengar lagu-lagu ber-genre rock 70-an, punk, ska, dan reggae. Kebanyakan desain dari Rocket Bunny juga memiliki kiblat kearah mobil klasik atau disebut Kyusha.

Baca Juga : Toyota Supra A90 Bermesin 2JZ Pertama Ini Milik Daigo Saito

Bahan pembuatan body kit Rocket Bunny sendiri menggunakan FRP (Fiberglass Reinforced Plastic) berkualitas tinggi, sehingga pastinya kualitas kekuatan sudah setara pabrikan, namun tetap ringan, sehingga tidak berpengaruh banyak pada bobot total mobil.

Saat mendesain body kit, Miura-san selalu memandang mobilnya secara seksama terlebih dahulu sebelum mengeksekusi. Baginya mendesain adalah hal mudah, namun untuk membuatnya pas, indah dilihat, dan juga fungsional merupakan hal tersulit.

Baca Juga : Inilah RWB Pertama Milik Akira Nakai

Model khas Rocket Bunny ada pada penggunaan fender flare-nya, Miura-san pertama kali mendapat inspirasi akan desain over fender ini dari Kenmeri Skyline. Dimana pada akhirnya hampir semua atau bahkan semua mobil dengan body kit Pandem (nama lain Rocket Bunny) selalu memiliki dimensi lebar. Sebenarnya, Miura bisa mendesain mobil tanpa fender besar, namun seleranya adalah melihat body lebar, oleh karena itu semua model Pandem mengaplikasikannya.

Membutuhkan waktu sekitar 1 bulan untuk merampungkan 1 set body kit Rocket Bunny dan bisa order sesuai kebutuhan, sehingga bisa pas saat dipasang pada mobil customer. Dan tidak seperti Nakai-San yang harus dipasang sendiri oleh ownernya, Rocket Bunny ini bisa dibeli secara bebas lewat GReddy.

Salah satu Rocket Bunny V2 pertama di Indonesia milik Kiki Anugraha.

Terdapat berbagai model mulai dari Volkswagen Golf, Honda NSX, Subaru BRZ, Toyota 86, dan sebagainya, harganya sendiri berkisar US$ 2.000-19.600 per setnya atau sekitar Rp 28-275 juta. Ada juga aksesori seperti kaos dan gantungan kunci yang harganya terjangkau US$ 5-50 atau sekitar Rp 70 -700 ribu.

Bagaimana menurut Sobat KabarOto? Apa kalian tertarik untuk pasang body kit keren ini?

Berita Terkait

Berita Terkait