Asahi Kasei Hadirkan Mobil Konsep AKXY2

Asahi Kasei Hadirkan Mobil Konsep AKXY2 Mobil konsep AKXY2 (Foto: Asahi Kasei)

KabarOto.com - Perusahaan asal Jepang, Asahi Kasei merayakan hari ulang tahun ke-100 dengan meluncurkan mobil konsep AKXY2.

Mobil konsep berbentuk pod futuristik memiliki kesamaan visual dengan Wienermobile dalam segala hal. Pod futuristik dirancang untuk menciptakan kendaraan berkelanjutan dan memenuhi kebutuhan mobilitas masa depan dalam hal otomatisasi dan elektrifikasi.

Mobil konsep ini menampilkan bodi 'terbelah' dengan bagian bawah yang ramping dan kanopi kaca atas. Kemudian pintu model lipat ke bawah untuk menyediakan akses ke dalam kabin.

Baca Juga : Mobil Konsep Bertenaga Hidrogen Pininfarina Dan NamX

Tidak ada setir dan pedal gas di area kabin

Fitur lain terdapat unit pencahayaan, penutup roda aerodinamis dan menggunakan ban S-SBR terbuat dari butadiena berbasis bio dan memiliki rolling resistence yang rendah.

Desain futuristik berlanjut di kabin karena ada ottoman serta dua kursi individu dengan bantalan Cubit, yang menampilkan bahan mesh 3D yang terbuat dari PET dan PTT berbasis bio. Di tempat lain, ada pelapis microfiber Dinamica, meja kayu kecil, dan tampilan informasi minimalis. Karena model ini tidak memiliki setir dan pedal, mengasumsikan bahwa konsep tersebut sepenuhnya otonom.

Baca Juga : DS Automobiles Hadirkan Mobil Konsep Tanpa Sistem Pengereman Konvensional

Pintu mobil terbuka ke bawah untuk akses masuk penumpang

Fitur teknologi melampaui sistem mengemudi karena konsepnya telah dilengkapi dengan Portofolio Produk Mobil Sehat perusahaan. Di antara fitur-fiturnya adalah kain antimikroba dan sensor CO2 yang berfungsi untuk memastikan kualitas udara yang baik.

Menurut Direktur Mobilitas Amerika Utara Asahi Kasei America, Mike Franchy, "AKXY2 menunjukkan keahlian kami sebagai mitra tepercaya bagi OEM dan Tier-1 untuk komponen dan teknologi interior dan eksterior."

Mobil konsep AKXY2 akan ditampilkan di sejumlah acara, seperti North American International Auto Show pada bulan September dan CES pada bulan Januari 2023.