POPULAR STORIES

Aseel Al Hamad Dan Abbi Pulling Menjadi Wanita Pertama Yang Mengendarai Mobil F1 Di Arab Saudi

Aseel Al Hamad dan Abbi Pulling menjadi wanita pertama yang mengendarai mobil F1 di Arab Saudi Dok : F1

KabarOto.com - Pembalap Seri W Abbi Pulling, dan pembalap Arab Saudi, Aseel Al Hamad menjadi wanita pertama mengendarai mobil Formula 1 di Arab Saudi sebagai bagian dari demonstrasi yang diadakan oleh Alpine.

Menjelang Grand Prix Arab Saudi 2022, Pulling bergabung dengan Al Hamad mewakili Arab Saudi di FIA Women in Motorsport Commission dan merupakan anggota dewan federasi motorsport Saudi di mobil F1 E20 2012 sebelumnya dikenal sebagai Lotus E20.

Dengan bantuan Otoritas Pariwisata Saudi, kedua pembalap bakal menggeber E20 untuk tur melintasi Kerajaan, kota Diriyah dan situs Warisan Dunia UNESCO, dan menciptakan sejarah dalam prosesnya.

Baca Juga : F1 Arab Saudi 2022: Balapan Tercepat Musim Ini

Al Hamad, yang juga pernah mengendarai E20 di Paul Ricard pada tahun 2018. “Sangat indah untuk mengemudi dengan Alpine sekali lagi, dan bahkan lebih istimewa untuk melakukan ini di negara saya Arab Saudi dan kota asal saya di Riyadh. Saya harap ini menginspirasi lebih banyak generasi untuk jatuh cinta dengan Formula 1 dan lebih banyak wanita untuk mempertimbangkan motorsport sebagai karir masa depan,” ujarnya.

Pulling, yang juga melanjutkan di Seri W musim ini, menambahkan. "Saya mendapatkan pengalaman pertama saya dengan mobil F1 akhir pekan lalu dan itu semua yang saya harapkan, dan banyak lagi. Saya mulai balapan ketika saya baru berusia delapan tahun, selalu dengan tujuan. mencapai Formula 1, dan saya sangat senang bisa sedikit lebih dekat,” ucapnya

Baca Juga : Charles Leclerc Pimpin Klasemen Usai Juara F1 Bahrain 2022

“Pernyataan memiliki dua wanita mengendarai mobil F1 melalui ibu kota Arab Saudi, melewati monumen bersejarah yang berharga dan ke jantung kota, menunjukkan bahwa siapa pun dengan drive yang cukup dapat mengejar impian mereka di motorsport,” papar CEO Alpine Laurent Rossi.

Dok : Aseel Al Hamad.

Grand Prix Arab Saudi 2022 menjadi putaran kedua musim ini dan akan berlangsung di Jeddah pada 25-27 Maret. Sekarang, posisi Scuderia Ferrari memimpin kedua klasemen baik pembalap dan konstruktor usai kemenangan besar di Bahrain.