POPULAR STORIES

Charles Leclerc Pimpin Klasemen Usai Juara F1 Bahrain 2022

Charles Leclerc Pimpin Klasemen Usai Juara F1 Bahrain 2022 Dok : F1

KabarOto.com – Sirkuit Internasional Bahrain jadi ajang pembuka bagi Formula 1 musim 2022, dengan regulasi baru yang benar-benar berbeda dari tahun sebelumnya. Sehingga kita dibuat penasaran siapa tim dan pembalap yang lebih unggul, serta mampu meminimalisir permasalahan teknis di mobil baru.

Dominasi paling terlihat di balapan kemarin adalah duet Scuderia Ferrari yang berhasil double podium, Charles Leclerc berhasil mempertahankan posisi satu hingga akhir balapan, dan memcatat lap tercepat untuk meraih 26 poin.

Baca juga: Hasil F1 Bahrain 2022, Kemenangan Besar Scuderia Ferrari

“Saya sangat senang setelah dua tahun terakhir, yang sangat sulit bagi tim, untuk saya sendiri, untuk Carlos tahun lalu. Kami harus bekerja sangat keras dan… akhirnya membuktikan semua pekerjaan yang kami lakukan dalam dua tahun terakhir. tahun terbayar terasa luar biasa,” papar Leclerc.

Sementara Carlos Sainz berhasil menempati posisi dua karena Max Verstappen (Red Bull Racing) alami masalah teknis dan memperoleh 18 poin. Ditempat ketiga ada Lewis Hamilton (Mercedes-AMG Petronas) yang cukup alami kesulitan dengan mobil baru, namun ia berhasil menyumbang 15 poin untuk tim.

Begitu juga dengan rekan setimnya George Russell, debutnya bersama Mercedes-AMG Petronas berhasil menunjukkan bahwa dirinya pantas dan punya daya saing, terbukti dari 12 poinnya untuk tim.

Hal yang tak terduga adalah Kevin Magnussen (Haas), Kevin tidak memiliki banyak persiapan dan musim sebelumnya Haas memang kurang kompetitif, namun sekarang terlihat bahwa kerja keras mereka berbuah 10 poin di balapan perdana kemarin.

“Kegilaan ini terus berlanjut. Kami memiliki balapan yang sangat bagus, mobilnya bagus sepanjang jalan kami mengalami sedikit degradasi lebih dari yang kami harapkan pada set ban pertama,” ujar Magnussen.

Baca juga: Aturan Baru FIA Untuk F1, Revisi Musim 2021

Duet Alfa Romeo juga menempati 10 besar, Valtteri Bottas masih kompetitif walau berpindah tim dengan finis posisi enam dan mendapat delapan poin. Sementara rookie Guanyu Zhou juga menunjukkan kualitasnya, dengan finis kesepuluh dan menyumbang satu poin hiburan.

“Saya sangat senang, saya tidak bisa berkata-kata. Ada begitu banyak emosi malam ini tetapi pikiran pertama saya adalah untuk tim melihat bagaimana semua orang bekerja sangat keras, pergi dari tempat kami berada di akhir tahun lalu ke tempat kami sekarang ini sangat luar biasa. Impian terbesar saya adalah membalap di F1, lalu mencetak poin dan malam ini kami melakukan keduanya,” ucap Zhou.

Alpine juga mendapat double poin, setelah Esteban Ocon finis ketujuh dan Fernando Alonso posisi sembulan. Sementara Yuki Tsunoda jadi satu-satunya pembalap AlphaTauri yang menyumbang poin bagi tim, setelah rekan setimnya Pierre Gasly mengalami kendala teknis, dan menghentikan balapan lebih awal.

Klasemen Pembalap Usai F1 Bahrain 2022 :