POPULAR STORIES

Hasil F1 Bahrain 2022, Kemenangan Besar Scuderia Ferrari

Hasil F1 Bahrain 2022, Kemenangan Besar Scuderia Ferrari Dok : F1

KabarOto.com – Balapan Formula 1 musim 2022 mulai bergulir, mengambil lokasi di Sirkuit International Bahrain menjadi seri perrama balapan paling bergengsi ini.

Dari awal start Charles Leclerc (Scuderia Ferrari), Max Verstappen (Red Bull Racing) dan Carlos Sainz (Scuderia Ferrari) berhasil memulai dengan baik dan mempertahankan posisi hingga balapan menjelang lap akhir.

Sementara Sergio Perez (Red Bull Racing) harus melorot dua posisi keenam, setelah disalip oleh Lewis Hamilton (Mercedes-AMG Prtronas) dan pembalap yang baru kembali Kevin Magnussen (Haas) ke posisi lima, namun hanya bertahan hingga lap ketiga disalip Perez.

Baca juga: Aturan Baru FIA Untuk F1, Revisi Musim 2021

George Russell (Mercedes-AMG Petronas) berhasil memanfaatkan Magnussen yang melebar dan merebut posisi keenam pada lap lima. Lap 17 jadi pertarungan antara Verstappen dan Leclerc, adegan saling susul terjadi seru setelah hampir semua tim mulai melakukan penggantian ban pertama.

Pada lap 46 Pierre Gasly (AlphaTauri) harus menghentikan balapan karena mobilnya mengalami masalah teknis dan terbakar. Membuat bendera kuning safety car dikeluarkan.

Nasib tidak beruntung datang bagi tim Red Bull Racing pada lap terakhir, lap 55 Verstappen harus mengakhiri balapan akibat permasalah baterai membuatnya kehilangan tenaga dari RB18. Selanjutnya di lap 57, juga harus menghentikan balapan karena permasalahan teknis.

Hari kemenangan untuk Scuderia Ferrari dan Mercedes-AMG Petronas, dengan Leclerc finis pertama, Sainz posisi kedua, Hamilton ketiga, dan Russell posisi empat. Diikuti Kevin Magnussen masuk lima besar.

“Aku sangat bahagia. Kami tidak bisa berharap untuk lebih baik. Dua tahun terakhir tidak mudah. Senang rasanya bisa kembali ke atas,” ujar Leclerc.

Baca juga: Lewis Hamilton Pamer Helm Baru Warna Bersejarah

“Selamat untuk Ferrari. Itu adalah balapan yang sulit bagi kami, ini benar-benar hasil terbaik yang bisa kami dapatkan,” papar Hamilton.

Di bawahnya ada Valtteri Bottas (Alfa Romeo), lalu Esteban Ocon (Alpine), kemudian Yuki Tsunoda (AlphaTauri) jadi satu-satunya penyumbang poin bagi tim dengan mesin Honda. Fernando Alonso (Alpine) menempati posisi sembilan, dan pendatang baru Guanyu Zhou (Alfa Romeo) berhasil menutup hasil 10 besar.

Hasil F1 Bahrain 2022 :