POPULAR STORIES

Asian Games 2018 Berakhir, Ini Komentar Rifat Sungkar

Asian Games 2018 Berakhir, Ini Komentar Rifat Sungkar Atas keberhasilan atlet Indonesia di Asian Games 2018, pereli nasional Rifat Sungkar ikut angkat bicara (Foto: Kipli)

KabarOto.com - Meski telah berakhir, semarak dan gegap gempita penyelenggaraan Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang tak mudah untuk dilupakan. Masyarakat tentunya melihat sendiri betapa berkilaunya prestasi para atlet Indonesia di pergelaran olahraga paling akbar se-Asia tersebut. Tak hanya itu, kita pun turut menjadi saksi bagaimana perwujudan fenomenal dari upacara pembukaan dan penutupannya.

Atas hal tersebut, pereli nasional Rifat Sungkar ikut angkat bicara. Menurutnya, kita sebagai rakyat Indonesia sudah bisa membuat satu kesimpulan jika bangsa kita memiliki potensi sangat besar untuk dapat berprestasi.

Namun salah satu penghalang yang selalu kita hadapi adalah anggapan-anggapan kuno yang menyatakan bahwa atlet Indonesia sulit, atau bahkan tidak bisa memiliki masa depan. Hal tersebut yang kemudian turut membuat orang selalu pesimis untuk menjadi atlet.

Rifat pun menjelaskan, generasi muda serta para pemimpin Indonesia zaman sekarang sudah mengubah persepsi tersebut dengan adanya sebuah pesta olaharaga, baik yang di tingkat nasional maupun internasional seperti Asian Games 2018 ini.

Bangsa ini berhasil memutarbalikkan acara olahraga lebih dari sekadar olahraga, namun menjadi hiburan keluarga yang penuh semangat. Bahkan apa yang baru saja terjadi di Indonesia juga sukses menjadi sorotan dunia media Internasional pun berbondong-bondong ikut menulis tentang keberhasilan Indonesia dalam menggelar Asian Games 2018.

Rifat juga menilai jika pembukaan Asian Games 2018 adalah representasi luar biasa dari keragaman budaya Indonesia yang dibungkus dengan suatu koreografi spektakuler. “Dari pembukaannya saja, kita sudah bisa melihat budaya Indonesia bisa berada di dimensi yang berbeda. Bukan seperti pertunjukkan seni yang membosankan, tapi justru menjadi atraksi dan magnet yang mencengangkan,” ujarnya.

Baca Juga: Ini Dia Tips Aman Lewati Jalan Tanjakan Dari Rifat Sungkar