POPULAR STORIES

Asyiik... Suzuki Jimny Gen-4 Akhirnya Resmi Meluncur Di Jepang

Asyiik... Suzuki Jimny Gen-4 Akhirnya Resmi Meluncur di Jepang Suzuki Jimny (Suzuki)

KabarOto.com - Setelah berbulan-bulan memberi rasa penasaran pada penggemarnya, sejak beberapa fotonya pertama kali bocor di media sosial. Akhirnya Suzuki resmi meluncurkan Jimny terbaru di Jepang.

Tampilan luarnya terlihat lebih kotak dibanding generasi ke-3, dan bila dilihat dari bagian belakang terkesan kaku. Namun dengan bentuk 'boxy' ini lah, yang malah dianggap para penggemarnya sebagai desain yang tak lekang oleh waktu.

Bagian eksteriornya, terlihat 'retro' seakan merupakan perpaduan dari Mercedes-Benz G-Class, dan gril depan dengan garis vertikal yang diapit dua lampu bulat, yang identik dengan penampilan Jeep.

Lampu depannya sendiri telah menggunakan teknologi LED proyektor, yang menjamin pencahayaan di malam hari menjadi lebih terang, apalagi ditambah multi-reflector halogen fog lamps. Tak hanya itu, Suzuki juga melengkapi lampu bulat itu dengan washer, sehingga lampu dapat tetap bersih meskipun habis melalui medan berlumpur.

Desain interiornya sendiri masih mencuatkan aura retro, dengan tetap mengunakan dasbor kotak dan tegak, ditambah pegangan tangan untuk penumpang. Spidometernya juga bergaya lawas, dengan dua buah kotak berukuran besar, yang terpisah.

Baca juga: Mantapp.. Orang Indonesia Sudah Siapkan Rp 50 Juta untuk Suzuki Jimny Anyar

Selain itu, terdapat ventilasi AC berbentuk bulat, ditambahkan sentuhan modern berupa layar multimedia 7 inci di tengah, yang dapat berfungsi menampilkan sistem navigasi dan bisa terhubung dengan ponsel pintar.

Bahkan setir pun berdesain Jimny lama, masih berbentuk palang tiga dengan tombol klakson besar di tengahnya. Bedanya, beberapa varian dibekali tombol pengatur sistem multimedia.

Suzuki mengatakan, tombol pengatur beberapa fungsi yang terdapat di Jimny memang terlihat sederhana, namun sebenarnya hal tersebut dirancang untuk sangat mudah dioperasikan, bahkan ketika sedang mengenakan sarung tangan.

Lalu terdapat beberapa tempat penyimpanan, seperti di dasbor bagian bawah, dan konsiol tengah. Untuk menambah kapasitas bagasi, kursi bagian belakang Jimny dapat disetel hingga rata, sehingga memberikan ruang yang lebih lega.

POPULAR STORIES

HOT