POPULAR STORIES

Mantapp.. Orang Indonesia Sudah Siapkan Rp 50 Juta Untuk Suzuki Jimny Anyar

Mantapp.. Orang Indonesia Sudah Siapkan Rp 50 Juta untuk Suzuki Jimny Anyar Suzuki Jimny 2019 (Istimewa)

KabarOto.com - Generasi terbaru Suzuki Jimny dikabarkan bakal segera meluncur pada bulan Juli 2018 mendatang. Kehadirannya terungkap melalui beredarnya gambar-gambar di ranah internet, yang menyebutkan bahwa sosok Suzuki Jimny terbaru bakal mengusung beragam ubahan, khususnya desain eksterior yang kini tampil lebih modern.

Animo Suzuki Jimny terbaru tersebut tidak hanya terjadi di negara asalnya Jepang, melainkan juga terjadi di Indonesia. Di mana beberapa konsumen para loyalis Suzuki Jimny dikabarkan telah menunggu-nunggu kehadiran dari mobil yang memiliki kemampuan untuk menaklukkan beragam medan jalan tersebut, khususnya off-road.

Baca juga: Lucu Nih, Modifikasi Digital Suzuki Jimny Teranyar

Harold Donnel, Head of Brand Development and Marketing Research PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengatakan, "Ada salah satu dealer di Bandung yang menanyakan mengenai Suzuki Jimny. Bahkan salah satu konsumen sudah menitipkan Rp 50 juta untuk DP, jika nantinya unit Jimny baru telah tersedia," ujarnya kepada KabarOto di Hotel Alila Bali, Selasa (26/5/2018).

Suzuki Jimny 2019

Lebih lanjut Harold pun menambahkan, "Pemesan yang tidak disebutkan namanya tersebut siap membeli Jimny dalam kondisi baru. Baik generasi baru atau generasi sebelumnya," papar Harold.

Untuk diketahui, Suzuki generasi terbaru Suzuki Jimny akan memiliki dimensi dan juga mesin yang lebih besar. Selain itu, Suzuki Jimny baru pun memiliki sasis yang kuat untuk menunjang sistem penggerak all-whell drive, saat melahap medan berat sekalipun.

Pun begitu, All New Suzuki Jimny masih mempertahankan aura 'retro' yang masih melekat pada mobil berdesain kotak tersebut. Bahkan, selektor untuk transfer case masih andalkan tuas daripada jip masa kini yang sudah banyak andalkan kenop atau tombol, untuk berpindah ke mode 4WD.

Suzuki Jimny terbaru pun dikabarkan bakal dilengkapi dengan mesin bensin 1.2 liter naturally aspirated, untuk versi termurah. Sedangkan versi termahal akan menggunakan mesin Boosterjet 1.0 liter turbocharged, yang sanggup menghasilkan tenaga hingga 110 dk dan torsi sebesar 170 Nm.