Asiknya Menjajal Suzuki Ertiga Terbaru

Edo Permanadhita
Edo Permanadhita 30 Apr 2018 - 17:00
Asiknya Menjajal Suzuki Ertiga Terbaru
Suzuki All New Ertiga (KO)

KabarOto.com - Saat gelaran IIMS 2018, pada 19 - 29 April lalu, PT Suzuki Indomobil Motor resmi meluncurkan versi terbaru model MPV andalan mereka, All-new Ertiga yang hadir dengan tampilan serba baru, serta ukuran bodi yang lebih besar, ketimbang model sebelumnya.

Bukan hanya memperkenalkan, pada pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 di JIExpo Kemayoran, Jakarta kali itu, Suzuki juga mempersilakan pengunjung menjajal kemampuan Ertiga terbaru di area test drive yang disediakan.

Setidaknya terdapat 3 unit Suzuki Ertiga yang bisa digunakan di arena test drive dengan dua pilihan transmisi, manual dan otomatis.

Baca Juga: Meluncur di IIMS 2018, Royal Enfield Himalayan Berbanderol Rp 93 juta

KabarOto pun tak menyiakan kesempatan untuk ikut menjajajal Ertiga yang desainnya terlihat lebih mewah dibanding model terdahulunya, dengan memilih Ertiga GL tipe otomatis.

Kesan pertama saat masuk kabin Ertiga adalah dasbor yang terlihat modern dengan adanya layar monitor touchsreen berukuran besar, yang posisinya seakan mengambang, khas mobil era saat ini.

Kabin Terasa Lebih Dingin dengan Adanya AC Double Blower

Setirnya terlihat keren, dengan konsep flat bottom layaknya mobil balap. Bagian bawah setir terdapat aksen kayu berwarna coklat tua, sementara di bagian atas dilapis kulit berkualitas tinggi.

Tidak hanya keren, setir ini juga terasa lebih nyaman di genggaman tangan saat berkendara. Di sisi kiri setir terdapat tombol fungsional untuk mengoperasikan perangkat audio, konektivitas, dan sebagainya.

Suasana kabin juga terasa lega, mewah dan nyaman, yang tercipta berkat penggunaan warna krem di hampir semua komponen interior.

Editor : rio