Asli Buatan Tangan, Dhe Leather Sanggupi Pengerjaan Kulit Kendaraan Yang Variatif

Asli Buatan Tangan, Dhe Leather Sanggupi Pengerjaan Kulit Kendaraan yang Variatif Kipli/ Dhe_Leather

KabarOto.com - Material kulit kerap dijadikan opsi para pecinta otomotif untuk menambah poin estetika dan kenyamanan, baik itu di roda 4 maupun roda 2.

Hal tersebut tak lain karena material kulit dianggap membawa kesan berkelas atau premium. Namun, tak sedikit pula yang beranggapan bahwa material pembungkus berbagai part tersebut relatif punya banderol tinggi.

Wajar saja, karena lazimnya, berbicara roda 4, mayoritas Agen Pemegang Merek (APM) yang menyematkan material tersebut di panel-panel interior didominasi oleh merek Eropa yang terkenal kemewahannya.

Baca juga: Jangan Bingung Rawat Jok Kulit, Ini Caranya

Selain itu, biaya produksi juga kerap menjadi penyebab melambungnya harga instalasi kulit karena rata-rata pengrajin menggunakan mesin dalam proses pembungkusannya.

Dhe_Leather yang merupakan murni hasil karya anak bangsa, hadir dengan karya-karyanya yang otentik dibuat dengan tangannya sendiri atau 100% hand made. Inilah yang membedakan Dheny Allbar, dengan pengrajin kulit pada umumnya.

tool kit untuk perkakas otomotif karya Dhe_Leather

"Saya tidak menyediakan produk jadi, karena semua dibuat sesuai permintaan untuk panel atau part tertentu. Mulai proses pembungkusan hingga jahit dan finishing semua saya kerjakan sendiri," ujar mantan disc jockey (DJ) tersebut kepada KabarOto (12/09).

Pemukim kawasan Pamulang, Tangerang Selatan tersebut juga bilang kalau dirinya kerap bermain di skena otomotif, spesifiknya roda dua. "Iya, dulu sempat main motor, pakai mesin Yamaha SR 400," kenang Dheny, sapaan akrabnya.

Sejak itulah Ia menggeluti bisnisnya dengan serius di bidang ini, mengubah hobinya sebagai mata pencaharian. Bahkan, beberapa tawaran untuk melebarkan sayapnya ke ranah industri yang lebih besar pun pernah dialaminya.

"Iya, pernah ditawari untuk menyuplai hasil karya saya ke luar negeri, namun kendalanya adalah kuantitas. Beliau berpikir saya bekerja menggunakan mesin, lalu kaget ketika saya cerita bahwa karya saya 100% buatan tangan sendiri," bebernya.

Baca juga: Selain Sunscreen, Ternyata Kaca Film Bisa Lindungi Kulit Dari Paparan Sinar UV

Ia bercerita, alasan dirinya menolak tawaran tersebut, karena tidak mau mengorbankan kualitas yang Ia bangun selama ini demi mengejar kuantitas. "Iya, saya lebih pilih kualitas, karena itu lebih penting bagi saya," tandasnya.

KabarOto pun menyaksikan sendiri proses dirinya mengerjakan beberapa panel kulit di motor custom aliran chopper di kawasan Bambu Apus, Tangerang Selatan, mulai dari fitting, instalasi dan finishing.

"Material yang saya gunakan hanya kulit asli, dan itu punya grade atau tingkat masing-masing. Tentunya material tersebut punya banderol yang bervariatif. Selera dan pilihan kita kembalikan kembali ke konsumen, namun bisa juga konsultasi terlebih dahulu," tutupnya.

Oh iya, pria pemilik akun media sosial Instagram Dhe_Leather ini punya pengerjaan yang bervariasi lho! Sobat KabarOto bisa intip langsung ke akun resminya ya.