Selain Sunscreen, Ternyata Kaca Film Bisa Lindungi Kulit Dari Paparan Sinar UV

Selain Sunscreen, Ternyata Kaca Film Bisa Lindungi Kulit dari Paparan Sinar UV

KabarOto.com - Kendaraan roda empat kini tak lagi dikendarai oleh laki-laki. Dewasa ini, kaum hawa sudah mulai mandiri mengendarai mobil sendiri untuk menemani aktivitas harian. Bahkan menurut hasil data pertumbuhan, jumlah pengendara perempuan bertambah rata-rata 42% per tahun.

Zaman berkembang, saat ini perempuan juga sudah mulai aware dengan kesehatan kulit, apa hubungannya dengan berkendara?

Baca Juga: Solar Gard Perkenalkan Kaca Film Black Phantom Series, Apa Kelebihannya?

Sebagian orang terutama kaum hawa, haram hukumnya tidak menggunakan sunscreen atau sunblock ketika berpergian. Pasalnya, UVA/UVB dari cahaya matahari dapat merusak kulit. Sementara sunscreen dapat melindungi kulit dari paparan sinar matahari tergantung dari spf yang digunakan. Namun, masih banyak perempuan yang abai dengan paparan sinar UV ini.

Mengedukasi pentingnya memilih kaca film, (7/2) lalu Solar Gard didukung Wardah Cosmetic mengadakan acara bertajuk Women Talk About Automotive - Safety First or Beauty First?

Mewakili perempuan yang terjun di bidang otomotif, Diandra Gautama sebagai woman racer dan top car reviewer menjadi pembicara di acara tersebut. Topik yang diangkat terkait keselamatan berkendara dan tetap menjaga kecantikan wajah saat beraktivitas di luar mobil.

"Dalam prioritas berkendara pastikan kita sebagai wanita harus selalu terlindungi dari bahaya paparan
sinar matahari yang bisa merusak kulit," sahut Diandra Gautama.

Klara Yunita selaku Marcom PR Manager Solar Gard dalam kesempatan tersebut menjelaskan terkait fungsi serta pentingnya kaca film untuk perempuan. Fungsi utama kaca film antara lain sebagai perlindungan dari panas matahari, perlindungan sinar UV, keamanan berkendara, dan privasi.

Baca Juga: Selain Kaca Film Photochromic, Wealthy Kenalkan Produk Laminating Mobil

Nah, Solar Gard memiliki varian kaca film yang bisa dipilih sesuai kebutuhan konsumen dengan teknologi terkini. Ditambah kaca film Solar Gard memiliki perlindungan spf 285.

Saat ini varian Phantom Series menjadi favorit karena kaca film hitam pekat dengan performa dan durabilitas yang baik. Bahkan kaca film ini menjadi favorit Diandra juga, Sob.

Baca Juga: Segini Biaya Pemasangan Kaca Film ICE-u Dan System X Ceramic Protection

"Varian kaca film Black Phantom adalah favorit saya. Selain adem juga memiliki visibilitas yang sangat baik dengan tampilan warna hitam pekat dari luar, tapi saya tetap nyaman berkendara dari dalam mobil," tambah Diandra.

Di kesempatan ini, penghujung acara diisi dengan memberi tips makeup tutorial untuk tampil cantik dan tetap terlindungi dari bahaya sinar matahari.