POPULAR STORIES

Segini Biaya Pemasangan Kaca Film ICE-u Dan System X Ceramic Protection

Segini Biaya Pemasangan Kaca Film ICE-u dan System X Ceramic Protection Mobil yang telah di coating dan dilapis kaca film (KO/Edo)

KabarOto.com - PT Global Auto International sebagai agen pemegang merek kaca film ICE-u dan distributor tunggal System X Ceramic Protection di Indonesia, tunjukkan keseriusannya menggarap pasar Tanah Air, dengan membuka pusat pelatihan (Training Center) di Central Cakung Business Park, Jakarta Utara.

Selain menjadi pusat edukasi bagi para installer kaca film ICE-u dan para detailer System X Ceramic Protection, di gedung yang baru diresmikan pada Selasa (7/1) ini juga memiliki fasilitas workshop untuk pemasangan kedua produk PT GAI.

Baca Juga: Keren Nih! Kramat Motor Sediakan Footstep Elektrik Untuk Fortuner VRZ

Lantas, berapa biaya pemasangan kaca film ICE-u dan proses coating System X Ceramic Protection? "Untuk biaya pemasangan kaca film di training center dan workshop ini, berkisar mulai Rp 2 jutaan hingga Rp 7,5 juta," ujar Andi Setiawan dari PT GAI.

Harga tersebut, bisa lebih tinggi tergantung dari jenis mobilnya. Untuk proses pemasangan kaca filmnya sendiri, membutuhkan waktu 1,5 jam untuk full body. "Itu estimasi pengerjaan tanpa membongkar kaca film lama," jelas Andi.

Tabel harga coating

Maksudnya adalah, bila mobil konsumen sebelumnya telah dipasangan kaca film, namun tak ingin dilepas karena suatu hal, seperti takut elemen pemanas kaca belakang (defogger) ikut terangkat, bisa langsung dilapis oleh kaca film ICE-u.

Sementara jika termasuk membongkar kaca film lama, Andi mengungkan bahwa proses pengerjaannya membutuhkan waktu hingga 3 jam untuk full body.

Proses coating memakan waktu 3 hari

"Kami menyediakan ruang tunggu yang nyaman untuk para konsumen, agar tak merasa bosan sampai mobilnya selesai dikerjakan," papar Andi.

Baca Juga: Mengenal Pelindung Cat Mobil System X Coating Ceramic

Sedangkan untuk biaya pengerjaan coating menggunakan System X Ceramic Protection, memiliki biaya mulai dari Rp 4,5 juta hingga Rp 22 juta.

"Kalau proses coating membutuhkan waktu selama tiga hari, karena step pengerjaannya lebih banyak," pungkas Andi.