POPULAR STORIES

Mengenal Pelindung Cat Mobil System X Coating Ceramic

Mengenal Pelindung Cat Mobil System X Coating Ceramic Mobil yang telah dilapis System X (KO/Edo)

Kabaroto.com - Produk perlindungan cat dan interior System X Ceramic Protection kini resmi hadir di Indonesia. PT Global Auto International selaku distributor tunggal di Indonesia, membawa 6 varian produknya untuk dipasarkan.

Enam produk tersebut masing-masing adalah System X Diamond SS, System X Pro, System X Glass, System X Interior, System X Xtreme dan System X Renegade. "Coating System X Diamond SS sendiri merupakan produk kelas atas, dengan hasil yang lebih glossy," ujar Artha Alfatha, Brand manager System X Indonesia.

Lebih lanjut Artha menjelaskan, bahwa System X Diamond dirancang mampu melapisi kendaraan dengan lapisan keramik yang dapat meningkatkan intensitas warna kendaraan. Sehingga mobil tampak lebih bersinar dibanding sebelumnya. Selain itu, karena sifatnya permanen dan anti air, membuat mobil selalu terlihat bersih, karena dapat menangkis kotoran, minyak, debu serta lumpur.

Baca Juga: Jangan Sembarangan Cuci Mobil, Begini Caranya!

Untuk tipe System X Pro, kelasnya sedikit di bawah X Diamond SS karena hasil aplikasinya merupakan semi permanen. Namun Artha menjamin bahwa kilau yang dihasilkan oleh X Pro tidak kalah, dan tetap memberikan perlindungan cat, logam, knalpot, dan roda dengan maksimal.

"Formulasinya dapat menciptakan ikatan kuat molekuler pada cat kendaraan, sehingga terdapat pelapis yang awet dan tidak mudah hilang akibat pencucian mobil, termasuk penggunaan wax atau sealant," jelas Artha.

Ragam produk System X Coating Ceramic

Selanjutnya ada tipe X Glass, untuk melindungi kaca dari goresan mikro. Produk tersebut juga sekaligus dapat melindungi lampu depan dengan sifat hidrofobiknya, sehingga terlihat lebih jernih dan bersih. Menariknya, lapisan ini juga tahan terhadap gesekan wiper hingga jangka waktu 2 tahun.

Untuk pelindung interior, System X Coating Ceramic punya produk bernama System X Interior. "Produk ini dapat menutup pori-pori lapisan jok, namun tidak membuatnya menjadi kaku," ucap Artha saat ditemui di sela acara peluncuran System X di Jakarta (27/03/2019).

Memberi perlindungan menyeluruh baik eksterior maupun interior

Asyiknya lagi, dengan menggunakan produk ini, pemilik mobil tak perlu khawatir lagi ketika jok atau dasbornya terkenan tumpahan kopi atau minuman lain. Karena bisa dengan mudah dibersihkan. Untuk bahan seperti karpet yang lebih mudah basah, pelapis ini dapat mencegah peresapan pada seratnya dan mencegah noda permanen pada bahannya.

Ternyata tak hanya untuk mobil, namun produk asli Amerika Serikat ini juga punya pelindung untuk keperluan di laut, bernama System X Xtreme. Produk ini dirancang untuk memberi perlindungan pada cat perahu atau kendaraan laut lainnya, sehingga lebih tahan terhadap air asin, asam, bahkan kontaminan alga/kerang tanpa merubah warna serta mengalami penglupasan.

Terakhir ada juga lapisan pelindung untuk pesawat terbang, bernama X Renegade, yang telah teruji hingga suhu 1.000 derajat celcius. Sehingga lulus uji kelayakan ketat dari Boeing.

Baca Juga: Masuk SPBU Ini, Cuci Mobil Singkat Dan Bersih Hanya Rp50 Ribu

"Produk System X Ceramic Coating sangat mirip dengan clear coat bawaan pabrik, namun lebih kuat dan memiliki resistensi yang lebih tinggi terhadap guratan, goresan dan bahan kimia," jelas Artha.

Saat ini, produk System X bisa didapatkan di outlet resmi yang tersebar di Jakarta, Depok, dan Kuningan, Jawa barat. Dengan harga mulai dari Rp 4,5 juta hingga Rp 18,5 juta tergantung dari produk dan paket coating yang digunakan.