POPULAR STORIES

Perawatan Yang Harus Dilakukan Setelah Coating, Apa Saja?

Perawatan yang Harus Dilakukan Setelah Coating, Apa Saja? Proses coating mobil. (Foto : Kabaroto/Deddy)

KabarOto.com - Umumnya, setelah mobil di-coating, akan terlihat lebih berkilau daripada biasanya. Namun, perlu perawatan agar hasil coating tersebut tidak cepat memudar. Tertarik untuk mengetahui cara-cara perawatannya?

Langkah pertama yang dapat dilakukan adalah mencuci mobil menggunakan sabun khusus yang memiliki pH seimbang. Hindari menggunakan sabun cuci piring karena dapat membuat permukaan bodi mobil menjadi kering, yang berakibat pada hilangnya kilau seperti daun talas.

“Sebenarnya paling sering dikeluhkan kan efek daun talasnya hilang, padahal bisa jadi itu penggunaan sabun cucinya yang salah. Misalnya pakai sabun cuci piring, itu permukaan bodi jadi kesat, dan air susah turun. Padahal coatingnya masih ada,” ujar Kevin Lee owner Finegloss.

Baca Juga : Mau Beli Mobil Baru? Pilih Warna Mobil Ini Agar Tidak Mudah Kotor

Setelah tahap tersebut, kalian dapat menggunakan lap microfiber atau handuk pengering saat mengeringkan bodi mobil. Menggunakan lap tersebut akan membantu menangkap kotoran dan debu yang dapat mengakibatkan munculnya goresan halus, sehingga dapat mengurangi risiko tersebut.

Baca Juga : Mobil Eropa Atau Mobil Jepang, Mana Yang Lebih Mudah Dipoles?

Setelah semuanya selesai, Anda dapat menutup mobil menggunakan penutup mobil. Disarankan untuk memilih penutup dengan bahan lembut di bagian dalamnya untuk menghindari goresan pada bodi mobil. Jika menggunakan penutup transparan, penting untuk memastikan bahwa permukaan mobil sudah kering dengan sempurna sebelum ditutup, jika tidak, dapat menyebabkan munculnya bercak air.