POPULAR STORIES

Mobil Eropa Atau Mobil Jepang, Mana Yang Lebih Mudah Dipoles?

Mobil Eropa Atau Mobil Jepang, Mana Yang Lebih Mudah Dipoles? Foto : Finegloss / KabarOto.

KabarOto.com - Mobil Eropa, dan mobil Jepang punya perbedaan permukaan cat yang cukup signifikan. Biasanya mobil Eropa menggunakan material hard paint, dan mobil Jepang soft paint. Namun mana yang lebih mudah dipoles?

Dijelaskan oleh Kevin Lee selaku punggawa Finegloss. Kalau dulu memang keduanya harus punya teknik yang berbeda, obat poles tidak boleh terlalu abrasif, pad juga harus sesuai dengan karakter catnya.

Sebab salah-salah hasil polesan akan terlalu dalam, sehingga menimbulkan efek seperti kabut di permukaan cat. Hal ini tentu membuat kesan mobil jadi tidak mengkilap, dan malah kusam.

Baca Juga : Mau Beli Mobil Baru? Pilih Warna Mobil Ini Agar Tidak Mudah Kotor

Namun sekarang zaman semakin modern, para professional detailer dipermudah, dengan adanya obat poles yang memang dibuat sesuai karakter masing-masing cat. Sehingga tinggal memaksimalkan teknik polesannya supaya hasil maksimal.

Baca Juga : Perhatikan Instalasi Kaca Film Mobil Agar Tak Terjadi Hal Ini

“Sekarang kita para detailer dipermudah, kalau dulu kita harus sesuaikan misalnya cairan kompon ini cocok atau tidak. Nah sekarang lebih mudah sebab setiap karakter cat sudah ada komponnya yang sesuai,” jelas Kevin.